Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Agar Terhindar Dari Bahaya, Berikut Bacaan Doa Keluar Rumah Sebelum Bepergian

Berdoa dalam ajaran Islam selalu diajarkan dan disarankan dalam setiap kegiatan sehari hari. Berdoa juga selalu diajarkan kepada anak sejak dini. Selain akan membawa keberkahan, doa juga menjadi kebiasaan yang baik untuk membentuk mental anak. Salah satunya adalah Doa Keluar Rumah, Berikut bacaan beserta artinya.

Bacaan Doa Saat Keluar Rumah

Bacaan doa yang bisa dipanjatkan saat kita akan keluar rumah adalah “Allahumma inni a-‘udzu bika an adhilla aw udholla, aw azilla aw uzalla, aw azhlima aw uzhlama, aw ajhala aw yujhala ‘alayya”. Bacaan ini dipercaya akan selalu mengingatkan kita dan melindungi dari hal hal yang mungkin terjadi selama perjalanan.

Doa tersebut mempunyai arti bahwa “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu, janganlah sampai aku tersesat atau disesatkan, tergelincir atau digelincirkan orang lain, menganiaya atau dianiaya orang lain, dan berbuat bodoh atau dibodohi orang lain.” Arti ini alangkah baiknya bisa dipahami sehingga lebih meresapi pemahaman baiknya.

Bila bepergian juga terdapat adab yang biasanya dilakukan dalam ajaran Islam. Beberapa diantaranya adalah saat bepergian harus memiliki tujuan yang jelas, saat perjalanan disarankan membaca Doa Keluar Rumah dan berdzikir selama perjalanan, perempuan yang bepergian hendaknya ditemani mahram dan segera pulang ketika selesai urusan.

Membaca doa dan menghapalkannya adalah ajaran dalam Islam yang sering ditekankan sejak dini. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan memanjatkan doa dalam setiap hal yang kita lakukan. Pendidikan tata krama dan sopan santun akan diajarkan secara tidak langsung dengan metode berdoa ini.