Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Apa Saja Manfaat Dan Kandungan Buah Naga?

Buah naga merupakan salah satu buah yang hanya bisa tumbuh di daerah tropis dan subtropis. Buah yang memiliki kulit seperti sisik naga ini memiliki sejumlah varietas yang ditandai dengan perbedaan warna kulit dan dagingnya. Di Indonesia sendiri terdapat dua jenis buah naga. Dua jenis tersebut yaitu buah naga merahdan buah naga putih.

Meskipun memiliki dua jenis warna yang berbeda, namun kedua jenis buah naga tersebut memiliki kandungan nutrisi yang hampir sama. Buah naga mengandung vitamin dan mineral yang memiliki peran dalam menyehatkan tubuh. selain itu, buah ini juga mengandung likopen yang mana dapat menangkal radikal bebas. Sehingga Anda dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Selain itu, buah naga ini juga memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. salah satunya manfaat dan kandungan buah naga yaitu antioksidan yang berperan penting dalam menjaga kulit kencang dan elastis. Selain itu, senyawa antioksidan pada buah ini juga dapat mengurangi risiko penyakit kanker. Bukan hanya itu saja, buah naga juga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Hal ini dikarenakan, buah naga ini bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Hal ini bisa terjadi karena kandungan likopen betalain yang terkandung di dalam buah naga. Tidak hanya itu saja, biji dan daging dari buah naga ini juga dapat membantu mencegah penyakit jantung.