Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Bantu Atasi Diabetes, Intip 3 Manfaat Daun Jambu Biji Yang Baik Untuk Tubuh

Jambu biji merupakan salah satu buah yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Mulai dari antioksidan, kalium, vitamin C dan juga serat. Tak hanya buahnya, terdapat pula manfaat daun jambu biji untuk kesehatan. Apa manfaatnya? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Manfaat Dari Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

  1. Tingkatkan Kesehatan Jantung

Dengan adanya kandungan vitamin dan antioksidan yang tinggi pada daun ini, ternyata berfungsi untuk melindungi kesehatan jantung. Selain itu, juga mencegahnya dari kerusakan akibat radikal bebas. Untuk ekstrak daunnya sendiri juga akan mampu menurunkan tekanan darah dan juga menurunkan kolesterol jahat.

  1. Kadar Gula Dalam Darah Menjadi Menurun

Selanjutnya, ekstrak daun jambu biji juga mampu mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh dalam jangka waktu yang panjang. Penelitian menunjukkan jika 19 orang yang mengonsumsi teh dengan daun jambu biji akan mampu menurunkan kadar gula setelah makan.

  1. Mampu Meringankan Nyeri Ketika Menstruasi

Manfaat daun jambu biji berikutnya adalah mampu mengurangi adanya intensitas nyeri yang terjadi karena menstruasi. Wanita yang mengalami nyeri ketika menstruasi ini, bisa mengonsumsi 6 mg ekstrak daun tersebut setiap harinya. Hal tersebut berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh 197 orang.

Itulah beberapa manfaat yang bagus jika anda sering mengonsumsi daun jambuĀ  biji secara rutin. Dengan banyaknya manfaat tersebut, tentunya akan menjadi salah satu alternatif bagi anda yang mengalami beberapa masalah kesehatan, contohnya seperti nyeri saat menstruasi dan juga penyakit yang lain.