Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Begini Cara Menghilangkan Putih di Lidah Bayi secara Alami

Saat sedang bercengkeram dengan bayi, mungkin Anda pernah bertanya-tanya mengapa lidahnya berwarna putih. Apakah itu berbahaya atau hal yang biasa. Ternyata, penyebabnya ada beberapa. Namun, umumnya karena adanya residu susu yang diminumnya selain dari penyakit.

Cara Menghilangkan Putih pada Lidah Bayi

Cara menghilangkan putih di lidah bayi dapat Anda lakukan sendiri tanpa membawanya ke dokter jika memang tidak memiliki tanda kebahayaan pada bayi. Misalnya demam yang tak kunjung sembuh ataupun hal yang berbahaya lainnya. Untuk mengatasi lidah putih pada bayi dapat Anda lakukan secara alami dengan cara yang mudah. Berikut beberapa caranya.

  1. Membersihkan Langsung

Untuk menghilangkan warna putih pada lidah yang diduga karena residu susu, Anda dapat membersihkannya secara langsung. Caranya yaitu siapkan kasa steril, mangkok bersih dan air hangat bersih. Pastikan Anda telah mencuci tangan dengan sabun hingga bersih. Selanjutnya yaitu celupkan kasa pada air hangat, buka mulut bayi secara lembut dan usap lidahnya secara lembut dengan gerakan melingkar.

  1. Memberikan Probiotik

Probiotik merupakan sekumpulan mikroorganisme baik yang mampu melawan mikroorganisme penyebab penyakit pada tubuh. Lidah yang berwarna putih pada bayi tidak hanya disebabkan oleh susu saja, namun juga dapat disebabkan oleh adanya infeksi jamur. Jika hal ini terjadi maka nafsu makannya menjadi menurun akibatnya imunnya menjadi turun. Untuk itu, Anda dapat memberikan probiotik yang aman.