Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Cara Beasiswa Ke Jepang Untuk semua Jurusan dan Strata

Jepang merupakan negara yang terkenal dengan kecanggihan teknologi. Hal inilah yang menarik banyak pelajar untuk studi ke Jepang. Selain itu, faktor pendidikan yang bagus juga menjadi salah satu daya tariknya.

Namun, studi ke Jepang memerlukan persiapan yang matang, khususnya biaya. Faktor biaya banyak menjadi penghambat para pelajar untuk studi ke Jepang. Permasalahan biaya sebenarnya bisa diatasi dengan mendapatkan beasiswa untuk studi.

Banyak beasiswa studi ke Jepang yang disediakan berbagai lembaga. Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, kamu harus menyiapkan segalanya. Mulai dari kemampuan akademik, informasi beasiswa, serta jenis beasiswanya. Berikut adalah beberapa cara beasiswa Jepang.

Gali Informasi

Untuk mendapatkan beasiswa studi ke Jepang, kamu harus banyak menggali informasinya. Banyak layanan yang dapat diakses untuk mendapatkan informasinya. Namun, perlu diketahui, usahakan informasi yang didapat berasal dari sumber yang valid.

Beberapa sumber yang dapat dicari informasi mengenai studi ke Jepang ialah Pusat Kebudayaan Jepang, kedutaan besar, website kampus tujuan, atau pameran pendidikan. Selain itu, kamu juga bisa mencari informasi di lembaga pemerintah, program CSR perusahaan atau lembaga pendidikan swasta.

Pilih Jurusan yang Minim Persaingan

Untuk memudahkan kamu memperoleh beasiswa studi ke Jepang, diperlukan strategi khusus. Salah satu strategi yang bisa memudahkan mendapat beasiswa studi ke Jepang ialah dengan memilih jurusan yang minim persaingan. Dengan minimnya persaingan, peluang untuk mendapatkan beasiswa tersebut akan lebih besar. Jurusan-jurusan yang minim persaingan biasanya yang kurang favorit. Kamu tinggal memilih jurusan tersebut disesuaikan dengan peminatan studimu.

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Jepang

Untuk bisa mendapatkan beasiswa studi ke Jepang, tentunya kamu harus menguasai bahasanya. Dengan menguasai Bahasa Jepang, peluang untuk mendapatkan beasiswa akan lebih besar. Terlebih jika kamu juga sudah mahir dalam berbahasa internasional (Inggris), peluangnya akan sangat besar.

Update Informasi Berkala

Peluang untuk mendapatkan beasiswa studi ke Jepang akan lebih besar jika kamu selalu mengupdate informasi yang kamu miliki. Dengan update informasi, kamu juga bisa mempersiapkan segala sesuatunya sedini mungkin. Hal ini akan menambah peluang yang kamu miliki.

Dengan update informasi secara berkala, kamu juga bisa mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan, mulai dari administrasi hingga non-administrasi. Kedepan, jika ada kekurangan persyaratan, kamu akan lebih cepat untuk melengkapinya.

Ikut Bimbingan Beasiswa

Salah satu cara mendapatkan beasiswa studi ke Jepang ialah dengan ikut bimbingan beasiswa. Banyak lembaga atau situs bimbingan beasiswa yang tersedia, mulai dari yang berbayar hingga gratis. Dari bimbingan ini, kamu bisa belajar mempersiapkan seleksi untuk mendapatkan beasiswa studi Jepang.

Diatas adalah beberapa cara mendapatkan beasiswa studi ke Jepang. Dengan mempersiapkan segalanya, peluang kamu untuk mewujudkan impian studi ke Jepang akan lebih besar. Segera persiapkan segalanya dan nikmati studimu di Jepang.

Kesimpulan

Ada banyak jenis beasiswa untuk ke Jepang. Diantaranya beasiswa pemerintah Jepang, beasiswa Pemda, beasiswa LPDP dan lainnya. Untuk lulus dari universitas di Jepang biasanya membutuhkan waktu 4 tahun. Para mahasiswa/i di Jepang biasanya belajar selama 10 jam atau 18 jam per minggu. Jadi jam kuliah per hari sekitar 2 – 3.6 jam belajar di kelas.

Lalu bagaimana dengan bahasa percakapan di kampus Jepang? Para mahasiswa di sana biasa menggunakan bahasa Inggris maupun bahasa Jepang.

Semoga cara beasiswa ke Jepang di atas bisa membantu Anda mendapatkan beasiswa yang akan meringankan biaya perkuliahan selama di Jepang.