Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Cara Ganti Loading Screen Mobile Legend, Mudah!

Banyak yang belum tahu kalau loading screen Mobile Legends itu bisa diganti. Menariknya, saat ini sudah cukup banyak file-file loading screen yang bisa kamu pakai. Contohnya seperti file loading screen Anime, Kartun, TikTok sampai ProPlayer itu sendiri.

Keuntungan mengubah loading screen Mobile Legend ini juga cukup banyak ya, utamanya supaya tidak bosa melihat tampilan default saat proses masuk ke akun kamu.

Ingin tahu cara ganti loading screen Mobile Legends? Langsung saja, perhatikan langkah-langkah atau panduan yang akan kami berikan di bawah ini.

Cara Ganti Loading Screen Mobile Legends

Cara ganti loading screen Mobile Legends itu cukup mudah. Karena kamu hanya perlu menyiapkan file loading screen (bisa buat sendiri atau download yang sudah jadi) saja.

Kemudian rename file dan pindahkan ke folder khusus untuk meletakkan file penting Mobile Legends. Setelah itu reboot Mobile Legends supaya loading screen-nya berubah.

Langsung saja ikuti cara ganti loading screen Mobile Legends berikut ini:

1. Download Loading Screen

Pertama, kamu bisa download loading screen Mobile Legends dulu di Google. Cara mencarinya, cukup ketik download loading screen Mobile Legends dan tekan Enter.

Nantinya akan banyak file loading screen, kamu bisa download sesuai dengan keinginan. Kalau punya skill editing, bisa juga membuat loading screen sendiri.

Caranya cukup buat video dalam durasi kurang dari 1 menit atau bisa juga memakai format .Unity3d. Kalau ingin mudah, bisa download saja file-nya.

2. Install ZArchiver

Setelah menyiapkan file loading screen, sekarang silahkan install aplikasi ZArchiver. Fungsinya aplikasi ini adalah untuk mengekstrak file yang kamu download tadi. Karena biasanya file yang di download memiliki format RAR atau ZIP.

Setelah proses instalasi selesai, silahkan buka aplikasi ZArchiver di HP kamu dan cari file loading screen yang sudah di download.

3. Extract File Loading Screen

Kemudian tekan file loading screen dan pilih Extract Here. Nantinya file loading screen yang diarsipkan akan muncul di file tersebut.

4. Rename File Loading Screen

Kalau sudah di ekstrak, selanjutnya buka folder arsip tersebut. Lalu klik nama file loading screen dan pilih opsi Rename.

Ubah nama file loading screen menjadi Splash.

5. Pindahkan ke Folder Dragon2017

Setelah itu, silahkan klik file loading screen dan pilih Pindahkan ke folder tempat penyimpanan file penting Mobile Legends.

Tepatnya di folder penyimpanan internal -> Android -> Data -> COM.MLBB -> File > Dragon2017 -> Asset -> Audio -> Android.

Paste di folder tersebut dengan klik icon paste dari ZArchiver.

Note: Disarankan backup file Splash yang ada di folder ini dulu sebelum menekan tombol paste. Supaya kalau ingin mengembalikan loading screen ke default bisa dilakukan dengan mudah.”

6. Buka Mobile Legends

Setelah memindahkan file loading screen, sekarang kamu hanya perlu membuka kembali game Mobile Legends. Lalu cek apakah proses ubah loading screen dari panduan di atas berhasil atau tidak.

Kalau berhasil, umumnya loading screen Mobile Legends akan terganti seperti contoh gambar di atas.

Tapi kalau belum terganti, mungkin kamu salah menempatkan file ke folder khusus atau ada salah rename file tersebut. Jangan lupa juga lakukan reboot.

Cara Kembalikan Loading Screen

Untuk cara mengembalikan loading screen, kamu hanya perlu memasang kembali file Splash ke dalam folder yang sebelumnya di akses tadi.

Oleh sebab itu, disarankan untuk backup file Splash terlebih dulu sebelum menggantinya dengan file loading screen modifikasi Mobile Legends.

Kalau lupa backup, kamu bisa cari file Splash default Mobile Legends lewat Google. Atau bisa juga melakukan uninstall dan install kembali game Mobile Legends.

Penutup

Nah itulah cara ganti loading screen Mobile Legends. Jadi caranya sangat sederhana, siapkan file loading screen dalam format MP4 atau Unity3D.

Kemudian pindahkan ke dalam folder khusus Mobile Legends. Nantinya secara otomatis loading screen Mobile Legends kamu akan terganti.

File ini bisa di download atau buat sendiri, silahkan pilih sesuai keinginan.