Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Cara Investasi Di Bibit Yang Menguntungkan Di Masa Depan

Bibit merupakan aplikasi yang memungkinkan seseorang untuk investasi reksadana. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi setiap investor. Terutama bila Anda termasuk pemula. Lantas, tahukah Anda bagaimana cara investasi di bibit tersebut?

Produk Investasi di Bibit

Secara umum, investasi yang ditawarkan dalam aplikasi ini berbentuk reksadana. Uang yang ditanamkan akan dikelola hingga akhirnya mendapatkan peningkatan nilai.

Pada kenyataannya, investasi yang disediakan pun beragam. Ini bisa menyesuaikan dengan tujuan Anda. Misalnya investasi jangka pendek, menengah atau pun jangka panjang.

Untuk instrumennya sendiri, investor bisa menentukan salah satu jenis investasi yang dinilai memberikan profit tinggi di masa depan. Tentunya menyesuaikan dengan jangka waktunya.

Dari sekian banyaknya produk yang dijual, tentu saja ada produk yang memiliki performa bagus ke depannya. Bibit sendiri menawarkan produk berupa obligasi, pasar uang hingga saham.

Produk tersebut sudah diseleksi oleh manajer. Artinya, tingkat keamanan dari produknya cukup tinggi.

Ini serupa dengan bila Anda trading di platform perdagangan mata uang asing. Broker forex terbaik tentunya menyeleksi produknya agar terjaga keamanannya. Tak ayal jika trader dapat meraih keuntungan yang maksimal ketika menanamkan modal di dalamnya.

Cara Registrasi di Aplikasi Bibit

Sebelum Anda mengikuti investasi reksa dana di aplikasi bibit, Anda perlu mendaftarkan diri sebagai investor. Caranya pun sangat mudah. Tentunya, ini dapat memuluskan niat untuk investasi bagi kehidupan di masa depan.

Mengenai pendaftarannya, Anda hanya perlu menyediakan smartphone dan koneksi internet. Setelah itu, unduh aplikasi bibit dan install ke dalam perangkat seluler.

Langkah selanjutnya ialah registrasi dan mengisikan kuesioner. Cukup isi secara lengkap sesuai dengan petunjuknya.

Biasanya, ada permintaan khusus terkait nomor handphone. Ini digunakan untuk verifikasi kepemilikan akun. Jadi, pastikan untuk mengirimkan nomor yang aktif.

Setelah itu, isi seluruh data dalam aplikasi. Datanya terdiri dari alamat email, sumber penghasilan, pendapatan per tahun, Pendidikan, hingga nama Bank.

Tidak lupa, Anda akan diminta untuk mengunggah foto diri dan KTP. Begitu pula, Anda diminta untuk membubuhkan tanda tangan.

Setelah mengunggah berkas tersebut, silahkan buat PIN. Ini pun dibutuhkan untuk mengamankan transaksi ke depannya. Jika sudah, verifikasikan melalui email.

Biasanya, verifikasi ini memerlukan waktu sekitar 1×24 jam. Jadi, pastikan untuk melakukan pemeriksaan di inbox untuk memastikan bahwa Anda sudah siap untuk menggunakannya.

Tips Memaksimalkan Keuntungan dalam Investasi

Cara investasi di bibit ini sangatlah simpel. Tetapi, butuh ketelitian jika ingin meraih profit. Jika ini yang diharapkan, lakukan beberapa hal berikut.

Tentukan Produk yang Kinerjanya Baik

Setiap produk memiliki risiko tersendiri. Performanya pun bisa naik turun. Dan inilah yang harus dicermati ketika ingin membelinya.

Kuncinya, Analisa produk tersebut. Pastikan bahwa produk yang terpilih memang memiliki kinerja yang bagus selama beberapa tahun ke depan.

Jika Anda kesulitan dalam melakukannya, manfaatkan fitur robo advisor. Fitur ini memungkinkan Anda mendapatkan saran dari manajer yang mengelola investasi di aplikasi bibit.

Setidaknya, saran inilah yang membuat Anda tidak salah dalam menentukan produk. Pada akhirnya, Anda dapat mengantongi profit di masa depan.

Sesuaikan Produk dengan Tujuan Investasi

Diketahui bahwa ada sejumlah produk yang disediakan dalam aplikasi. Setiap produk ini tentunya memiliki kecocokan ketika dimaksimalkan pada jangka tertentu.

Contohnya bila tujuannya ialah mendapat profit dalam waktu singkat, produk yang berkaitan dengan pasar uang adalah pilihan tepat. Sementara bila tujuannya untuk jangka panjang, saham adalah produk yang sesuai.

Rutin untuk Menanamkan Modal

Tips terakhir, rutinlah untuk menabung/menanam modal di dalam aplikasi ini. Tujuannya untuk meminimalkan kerugian lantaran nilainya terus mengalami penurunan.

Berbeda jika terus menabung, ada potensi bahwa nilainya akan naik. Jika peningkatannya tinggi, hasilnya pun lebih tinggi.

Demikianlah cara investasi di bibit yang bisa dipraktikkan. Anda cukup registrasi. Kemudian, pilih produk yang direkomendasikan hingga rajin menabung agar keuntungan yang diperoleh lebih optimal.