Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Cara Memasang Inverter pada Mobil

Power inverter adalah suatu alat yang fungsinya untuk mengubah arus searah (DC) ke arus bolak-balik (AC). Manfaat inverter ini sangat banyak, salah satunya memungkinkan Anda untuk menggunakannya untuk mengisi daya televisi, pemutar CD, maupun tablet sekalipun Anda sedang dalam perjalanan.

Dengan kata lain, power inverter merupakan penyedia daya cadangan untuk berbagai peralatan elektronik yang digunakan pada kendaraan. Meski begitu, inverter tetap memiliki keterbatasan dalam hal jumlah daya.

Jika Anda ingin memasang inverter pada mobil, berikut beberapa tips cara memasang inverter pada mobil yang harus diperhatikan:

  1. Lokasi instalasi

Inverter sebenarnya dapat dipasang di mana saja. Namun, karena perangkat tersebut merupakan sumber listrik bagi perangkat lain, Anda perlu memikirkan lokasi yang paling tepat agar inverter dapat dihubungkan dengan setiap perangkat yang dibawa. Dengan kata lain, Anda perlu memikirkan aksesibilitas power inverter yang bersangkutan.

  1. Persyaratan perangkat daya

Salah satu tips cara memasang inverter pada mobil adalah memperhatikan perangkat daya. Maksudnya, pastikan bahwa inverter yang akan dipasang dapat menyediakan daya yang cukup untuk semua perangkat yang akan dibawa dalam perjalanan.

  1. Masalah wiring inverter listrik

Power inverter yang kecil dapat dipasang langsung ke soket aksesori atau pemantik rokok. Namun, inverter yang lebih besar harus disambungkan langsung dengan baterai yang sekering in-line-nya besar.