Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

3 Cara Membuat Siomay Ayam yang Kenyal, Tidak Lengket, dan Tidak Kering

Siomay merupakan olahan makanan yang berasal dari Tiongkok Cina. Namun makanan tersebut  sudah banyak dijumpai di Indonesia. Cara membuatnya memang tidak begitu sulit, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memasak makanan tersebut. Berikut simak 3 cara membuat siomay ayam yang kenyal, tidak lengket, dan tidak kering saat dimakan.

Cara Membuat Siomay Kukus yang Enak dan Kenyal

  1. Pilih Bahan Baku yang Segar

Kunci utama dari masakan ini terletak pada bahan baku yang digunakan. Karena memasak siomay ayam, jadi pilihlah daging ayam dengan kondisi yang masih segar agar tekstur ayamnya masih berasa elastis dan tidak lembek jika diolah. Takaran bumbu juga disesuaikan, jangan sampai kurang karena berpengaruh terhadap rasanya.

  1. Uleni Adonan Hingga Kalis

Sebisa mungkin membuat kulit siomay sendiri agar hasilnya lebih kenyal dan lebih banyak. Dengan metode menguleni ini berguna agar mendapatkan tingkat kekenyalan yang pas atau sesuai pada tekstur kulit siomay. Sedangkan untuk adonan siomay dan isian lainnya hanya cukup dengan di aduk hingga rata.

  1. Oleskan Minyak pada Tempat Pengukusan

Agar menjaga tekstur siomay agar tidak kering dan lengket, sebaiknya Anda perlu mengoleskan minyak pada cetakan atau tempat pengukusan. Selain tidak mudah kering maupun lengket, dengan mengolesi minyak pada pinggiran siomay juga bisa menjaga tekstur kulit dan isi siomaynya tetap kenyal dan enak.

Nah, Demikian adalah beberapa tips seputar pembuatan siomay menggunakan daging ayam  yang mudah, kenyal, dan tidak kering. Penting juga agar memanaskan panci atau mendidihkan air dalam kukusan sebelum mengukus siomay. Semoga tips dan langkah mudah di atas bisa membantu Anda dalam memasak siomay ayam yang enak dan kenyal.