Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Cara Mencuci Beauty Blender

Kamu yang suka dengan make up wajah tidak asing dengan benda yang satu ini. Permukaan yang mudah meresap air dan kenyal biasa untuk mengaplikasikan foundation sebelum menggunakan make-up.

Karena benda ini selalu sering digunakan juga selalu lembab bakteri akan mudah berkembang. Apakah kamu memikirkan sampai sini teman?

Untuk itu, untuk mencegah perkembangan biakan dan sebelum terjadi kerusakan kulit, alangkah baiknya beauty blender dicuci. Berikut cara mencuci beauty blender :

Siapkan air sabun

Yang pertama kamu bisa menggunakan mangkuk yang diisi air hangat. Lalu teteskan sabun baik sabun mandi atau sampo. Tidak disarankan menggunakan sabun cuci piring.

Rendam beauty blender

Jika kondisi terlalu kotor kamu bisa merendamnya dalam waktu setengah jam.  Pastikan seluruh sisi terkena air sabun. Dan dalam hitungan menit akan nampak buih dengan warna pekat dan makin mengembang.

Remas beauty blender

Jika waktu 30 menit berlalu, kamu boleh meremas dengan jari sekitar 2 menit.

Bilas dengan air bersih

Kemudian bilas hingga bersih tapi juga diperhatikan apakah masih ada noda makeup atau sisa busa sabun.

Keringkan

Terakhir, kamu bisa sedikit meremas untuk mengurangi kandungan air di dalam beauty blender. Lalu tepuk dan gulung menggunakan beberapa helai tisu untuk memaksimalkan menyerap airnya.

Jika masih terasa lembab angin-anginkan saja hingga mengering dengan sendirinya. Lalu boleh digunakan kembali.

Cara mencuci beauty blander juga harus sabar walaupun benda kecil namun akan bermanfaat bagi kesehatan dan melindungi kulit dari bakteri penyebab masalah kulit.