Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Cara Mengatasi Batuk Berdahak Pada Anak

Batuk dialami jika anak terlalu sering makan es atau sesuatu yang manis dan asin. Batuk yang di sertai dahak bisa sembu sendiri dal waktu 14 hari.

Batuk dialami selain salah makan juga kaerna iritasi pada pada tenggorokan. Mungkin untuk dewasa akan merasa gatal. Berikut cara mengatasi batuk berdahak pada anak :

Bantalan cukup tinggi

Untuk menghindari sesak karena lendir yang menumpuk baringkan anak dengan kepala lebih tinggi. Dengan begitu dahak tidak menggumpal pada tenggorokan.

Madu

Untuk anak usia di atas 1 tahun, menggunakan teh campur madu murni dapat mengencerkan dahak dan menyembuhkan dalam 1 minggu tergantung keparahan batuk.

Jeruk nipis

Dengan cara ini sudah turun temurun, karena minyak atsiri dapat melegakan otot tenggorokan. Dengan begitu bisa langsung meneteskan atau mencampurkan dengan kecap.

Mandi air hangat

Setelah berbaring dan konsumsi obat herbal, jika kondisi anak baik hanya batuk berdahak bisa untuk mandi dengan air hangat untuk membunuh kuman dan bakteri.

Perbanyak istirahat

Batuk akan makin parah jika beraktivitas berlebihan, sebaiknya istirahatkan badan dan tenangkan pikiran pada si anak.

Konsumsi obat

Jika sudah melakukan berbagai cara mengatasi batuk berdahak pada anak, masih kurang memberikan efek yang sempurna. Maka bisa menggunkan obat khusus anak di sesuikan dengan usia dan tingkat keparahan batuk.

Dengan cara herbal sebaiknya telaten dan jika ingin cepat bisa menggunakan obat. Dan ada baiknya mencoba herbal dengan cara teratur untuk mengurangi konsumsi obat.