Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Cara Mengatasi Listrik Mati Hidup Sendiri

Bagi kamu yang listrik rumahnya sering mati, tapi beberapa saat hidup kembali. Ada cara mengatasi listrik mati hidup sendiri di Rumah.

Tenang saja, kondisi itu bukan disebabkan karena hal-hal gaib. Mungkin, kami perlu memeriksa beberapa hal yang akan dijelaskan di bawah ini.

1. Periksa Kabel Listrik Rumah

Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika listik mati dan hidup sendiri adalah kabel listrik. Ada kemungkinan salah satu kabel di Rumah kamu terbakar.

Jika kabel terbakar, tentu saja tidak bisa menyalurkan listrik dengan baik. Akhirnya kondisi listrik menjadi mati dan nyala.

Jika, memang ada kabel listrik yang terbakar. Lebih baik untuk kamu segera melakukan penggantian.

Membiarkan kabel listrik yang terbakar. Bisa berakibat buruk dari rusaknya perangkat sampai kebakaran.

2. Periksa Apakah Ada yang Korslet

Masalah listrik yang mati dab menyala bisa juga disebabkan karena ada stop kontak yang korslet. Jadi, kamu harus memastikannya terlebih dahulu.

Jika, tidak ada kabel yang terbakar. Namun, listrik masih saja mati dan menyala.

3. Ganti Perangkat Elektronik

Mungkin saja, perkara listrik mati dan nyala yang kamu alami bukan karena listrik di Rumah kamu. Namun, karena perangkat elektronik yang tersambung.

Contohnya, mungkin bola lampu memang sudah usang. Maka dari itu cahayanya kadang redup, mati, dan menyala.

Karena itu kamu harus segera menggantinya.

Itulah cara mengatasi listrik mati hidup sendiri yang bisa kamu lakukan. Jika situasi tersebut datang lagi, janganlah kamu merasa terlalu panik.

Refrensi :

https://www.pipindo.com/2021/01/cara-mengatasi-listrik-mati-hidup.html?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed:+PipaIndonesia+(Pipa+Indonesia)&m=1

https://artikel.rumah123.com/5-penyebab-listrik-rumah-mati-dan-cara-mengatasinya-mudah-dilakukan-tapi-wajib-hati-hati-24533

Plagiasi :

https://1text.com/plagiarismchecker/62229743438a5