Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Cara Mengatasi Sakit Perut Karena Makan Pedas

Terdapat beberapa orang menyukai cita rasa pedas dalam masakan dan salah satunya mungkin Anda.Rasa makanan yang pedas dan nikmat tentunya selalu menggugan selera makan bagi yang menyukainya.Sayangnya, bagi sebagian orang makanan pedas ini dapat menimbulkan rasa sakit dan sensai perut melilit.Kondisi ini tentunya sangatlah tidak nyaman dan menghambat segala aktivitas.

Maka dari itu jika sakit perut tersebut timbul harus segera diatasi. Nah, terdapat beberapa cara mengatasi sakit perut karena makan pedas yang dapat Anda lakukan, seperti:

  • Minum susu hangat

Jika Anda mengalami sakit perut setelah makan pedas maka tidak disarankan bagi Anda meminum air es.Sebab, menurut jurnal yang dipublikasikan American Chemical Society, air es tidak dapat menetralkan sakit perut. Maka dari itu, disarankan bagi Anda untuk minum susu hangat. Sebab, susu hangat ini mengandung molekul yang dapat menetralkan rasa sakit pada perut.

  • Minum air rebusan jahe

Jahe sudah dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit sejak zaman dahulu.Salah satunya yaitu dijadikan sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah perut.Hal ini dikarenakan, jahe memiliki kandungan senyawa antiradang yang dapat meringankan keluhan sakit perut, diare, dan lain sebagainya.

  • Menggunakan kompres hangat

Kompres hangat ini memang tidak mengatasi sakit perut secara langsung.Namun, rasa hangat yang disebabkan oleh kompres hangat ini dapat mengalihkan Anda dari rasa sakit perut.Selain itu, rasa hangat tersebut juga dapat melemaskan otot-otot saluran pencernaan.