Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Sangat Mudah! Inilah Cara Mengetes Skincare Cocok atau Tidak

Setiap wanita tentunya menginginkan kulit yang sehat serta cantik. Selain untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, menjaga kecantikan kulit bisa dilakukan dengan menggunakan skincare. Namun, tidak semua skincare bisa cocok di kulit karena setiap orang memiliki kulit yang berbeda-beda. Berikut cara mengetahui apakah skincare tersebut cocok bagi kulit atau tidak.

3 Cara Mengetes Apakah Produk Skincare Cocok bagi Kulit

  1. Lakukan Test Patch

Test patch merupakan hal yang penting dilakukan sebelum mencoba produk. Cara ini cukup mudah dilakukan serta hasilnya kerap dinilai efektif dalam memberikan sinyal pada kulit. Kamu bisa melakukannya dengan mengolesi produk pada area belakang telinga lalu diamkan beberapa jam. Jika reaksinya gatal, kemerahan, dan lainnya, berarti skincare tidak cocok.

  1. Terjadinya Purging

Purging merupakan proses pembersihan atau detoks kulit ketika menggunakan produk skincare yang baru seperti AHA/BHA, niacinamide, retinol, dan lainnya. Ketika memakai produk ini dan timbur jerawat, tandanya kulit tengah beradaptasi serta kandungan skincarenya mulai bekerja. Ketika hal ini terjadi, kurangi intensitas pemakaian dan sebaliknya.

  1. Berhenti ketika Terjadinya Breakout

Ketika mengalami breakout dimana timbulnya jerawat dengan peradangan, cobalah berhenti menggunakanya. Hal ini karena kandungan produk apapun dapat mengakibatkan breakout khususnya produk yang mengandung eksfoliasi. Jadi, produk skincare yang mahal belum tentu cocok di kulit.

Demikian mengenai cara mengetes skincare cocok atau tidak. Kamu bisa melakukan test patch dengan mencoba produk di area belakang telinga dan mengetes apakah terjadi purging. Selain itu, kamu sebaiknya berhenti apabila mengalami breakout dimana timbulnya jerawat dan peradangan pada wajah.