Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara dan Cara Mengaktifkannya Kembali

Instagram menjadi salah satu media sosial yang telah banyak digunakan oleh orang orang di seluruh dunia. Bahkan satu orang bisa menjalankan lebih dari satu akun IG. Namun ada kalanya, anda merasa bosan dan ingin menghapus akun instagram secara sementara dari PC maupun ponsel. Berkaitan dengan hal tersebut, yuk cari tahu cara menghapus akun instagram sementara di sini!

Cara Menghapus Akun IG Sementara

Penggunaan instagram haru dilakukan secara bijak karena dapat menyebabkan kecanduan. Orang yang sudah mengalami gangguan seperti berkurangnya kemampuan sosialisasi, insomnia, dan gangguan konsentrasi harus menghentikan aktivitas media sosialnya, termasuk instagram. Istirahat itu diambil dalam jangka waktu sementara, hingga kesehatannya membaik.

Jika anda ingin menghapus akun IG sementara, caranya tidaklah sulit dan dapat dilakukan menggunakan Hp dan PC. Meskipun gadgetnya berbeda, namun caranya tetap sama. Pertama tama, buka halaman log instagram dan masuk ke dalam akun. Kemudian, klik menu profil dan pilih menu edit profile yang ada di bagian atas.

Setelah itu, scroll sampai bawah hingga anda menemukan menu “Temporarily Disable Account”. Menu tersebut memang disediakan untuk memfasilitasi pemilik akun yang ingin menghapus akunnya, namun masih memiliki keinginan untuk menggunakan akun tersebut di waktu yang akan datang. Setelah itu, masukkan alasan mengapa anda menonaktifkan akun.

Jika sudah beres, masukkan password atau kata sandi di kolom yang disediakan. Kemudian klik “Temporarily Disable Account” sekali lagi. Anda pun akan otomatis keluar dan akun anda tidak dapat ditemukan oleh para pengguna instagram yang lain. Akhirnya, anda pun bisa berlatih untuk lepas dari media sosial dan mulai menata hidup dengan lebih baik.

Layanan disable ini dapat anda lakukan kapanpun dan dimanapun, selama memiliki jaringan dan gadget yang mendukung. Proses akan berjalan dengan cepat jika koneksi internetnya lancar. Proses penghapusan sementara itu juga bisa dilakukan secara mandiri oleh pemilik akun, tanpa batuan dari CS atau call center instagram.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Yang Disable

Setelah mengetahui cara menghentikannya, maka anda pun perlu tahu cara mengaktifkannya kembali. Caranya tidak kalah mudah dibandingkan dengan cara penghentiannya. Pertama tama, loginlah menggunakan username dan kata sandi seperti biasa. Setelah berhasil login, maka akun instagram anda akan langsung kembali seperti semula.

Akan tetapi, pihak instagram pun memberlakukan aturan terkait dengan pengaktifan akun IG. Anda tidak bisa menonaktifkan akun dalam rentan waktu kurang dari satu minggu setelah kembali menggunakannya. Di rentan waktu tersebut, fitur disable tidak dapat digunakan kembali. Baru setelahnya, fitur tersebut dapat berfungsi sebagaimana sebelumnya.

Oleh karena itu, anda pun tidak boleh memainkan fitur yang satu ini. Jika memang ingin membukanya, maka setidaknya siapkan jeda selama satu minggu agar akun tetap aktif. Sebaliknya, jika anda memang ingin menghapus akun dan tidak kembali menggunakannya, maka lebih baik hapus saja secara permanen. Jika menggunakan langkah tersebut, maka akun anda akan sepenuhnya hilang.

Sama seperti cara menghapus akun instagram sementara, penghapusan permanen dapat dilakukan dengan menggunakan Hp dan PC. Langkahnya pun tidak ada bedanya dan tidak kalah mudha, namun untuk mengambil keputusan yang satu ini, anda perlu memikirkannya dengan matang. Jika sudah sekali dihapus, maka akun tidak akan bisa kembali.

Itulah informasi terkait dengan cara menghapus akun IG. Info semacam ini sangat dibutuhkan oleh para pengguna instagram yang kebetulan merasa bosan. Hal ini baik untuk dilakukan, terutama anda yang sedang menghadapi masa ujian dan test. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa buka di Kang Sandi.