Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Cara Menghapus Halaman Di Word Supaya Tampilan Lebih Rapi

Ketika membuat karya tulis, kerapian merupakan poin paling penting. Dan ini bisa mempengaruhi pada penilaian. Praktiknya, membuang halaman kosong yang terdapat di dalamnya merupakan keharusan. Namun tahukah Anda bagaimana cara menghapus halaman di word tersebut?

Setelah membuat tulisan panjang lebar hingga puluhan atau ratusan halaman, kemungkinan untuk mendapati halaman kosong sangatlah tinggi. Posisinya bisa berada di tengah karya atau pun akhir.

Contohnya ialah halaman kosong yang muncul lantaran pembuatan tabel. Dan ini biasanya muncul kekosongan tepat pada halaman baru.

Jika menghapus dengan menggunakan backspace, terkadang tulisan dan tabel akan terlalu mepet. Itulah mengapa Anda memerlukan cara menghapus halaman di word.

Di sini, Kami akan menunjukkan caranya. Tentunya, metode ini pun bisa ditemukan di neotekno yang merupakan situs tekno. Ulasannya sangat lengkap. Salah satunya berhubungan dengan komputer dan sistem di dalamnya.

Cara Hapus Halaman Kosong Word dengan Tombol Kombinasi

Cara pertama yang bisa Anda praktikkan ialah dengan memanfaatkan tombol kombinasi pada keyboard. Kombinasi tombol yang ditekan adalah CTRL+Shift+8.

Ketika Anda menekan tombol in bersamaan, maka beberapa halaman kosong akan ditandai oleh sistem. Entah itu posisinya di awal, tengah, akhir hingga ujung tabel.

Untuk menghapusnya, ikuti tanda tersebut sampai menemukan halaman yang benar-benar kosong melompong. Baru sorot dan tekan DEL pada halaman tersebut.

Pada beberapa kasus, Anda cukup menggunakan Backspace untuk menghapusnya. Atau, menyorot halaman kosong tersebut seutuhnya dan menekan DEL.

Hapus Halaman Kosong Via Navigation Pane

Metode kedua ini terbilang lebih cepat. Tentunya untuk memudahkan dalam menyeleksi halaman kosong. Karena, Anda akan langsung melihatnya tanpa harus mengikuti tanda seperti metode awal.

Cara menggunakannya pun tidak sulit. Anda hanya perlu membuka dokumen. Kemudian, klik tab View pada menu Word.

Setelah itu, checklist pada Navigation Pane. Letaknya persis di kelompok Show. Yakni persis di tengah menu.

Setelah checklist dilakukan, perhatikan pada sisi kiri layar. Silahkan tekan menu pages. Maka, Anda akan menemukan sejumlah thumbnail berisi tentang halaman dalam dokumen.

Langkah selanjutnya ialah dengan menyeleksi halaman yang kosong. Kemudian pada halaman tersebut. cukup tekan tombol delete jika ingin menghapusnya.

Hapus Halaman Yang Telah Page Break

Ketika membuat sebuah karya tulis, terkadang pengguna akan menggunakan fungsi dari page break. Tentunya untuk membuat halaman kosong yang baru.

Halaman ini biasanya digunakan untuk membuat cover atau format lain. Entah karena suatu alasan, pengguna ingin menghapusnya.

Jika ingin menghapusnya, cara termudah ialah dengan klik dua kali pada halaman tersebut. Secara otomatis, halaman ini akan terseleksi secara penuh.

Langkah selanjutnya hanya dengan menekan tombol Delete. Hasilnya, halaman kosong tersebut terhapus sesuai harapan.

Hapus Seluruh Halaman Dokumen

Karena kekacauan dari dokumen dan tidak bermakna sama sekali, dokumen ini ingin dihapus oleh penggunanya. Tentunya, pengguna pun tidak menginginkan agar dokumen terhapus dan terbuang dalam file sampah.

Untuk menghapus keseluruhan isi dokumen dalam halaman, cukup tekan CTRL+A. Praktis, seluruh isi dokumen akan terblok.

Jika Anda mengikutinya dengan menekan tombol Delete, dokumen akan terhapus secara keseluruhan. Praktis, halamannya akan seperti baru lagi.

Itulah beberapa penjelasan tentang bagaimana cara menghapus halaman di word. Dari metode yang dipaparkan, metode paling mudah untuk diterapkan ialah menggunakan Navigation Pane. Secara, proses seleksi ke halaman kosong jauh lebih cepat dan Anda tinggal menghapusnya dengan menekan tombol DEL di halaman tersebut.