Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Agar Tagihan Bulanan Tidak Jebol, Berikut 3 Cara Menghemat Listrik di Rumah

Tagihan listrik cenderung naik setiap tahunnya, sehingga banyak orang melakukan langkah penghematan. Salah satu caranya adalah dengan mematikan lampu yang tidak digunakan pada siang hari. Cara sederhana ini memang terbukti dapat mengurangi tagihan listrik secara signifikan. Anda beberapa cara lain yang juga bisa anda terapkan, berikut ulasannya.

3 Langkah Hemat Listrik di Rumah

  1. Ganti Lampu LED

Lampu LED memang cenderung lebih mahal daripada jenis lampu lainnya. Namun tahukah anda bahwa penggunaan lampu LED ternyata bisa digunakan sebagai cara berhemat listrik. Hal ini karena daya listrik yang digunakan lebih kecil, namun kualitas cahaya lampu yang dihasilkan juga lebih terang.

  1. Maksimalkan Ventilasi Udara

Menggunakan AC di dalam rumah tentu membuat anda nyaman. Namun hal ini bila dilakukan terlalu sering maka akan menghabiskan banyak biaya listrik bulanan anda. Cara Menghemat Listrik di Rumah lainnya adalah dengan mengurangi penggunaan AC dan memaksimalkan ventilasi rumah. Rumah dengan konsep alami akan membuat pemakaian listrik berkurang.

  1. Cabut Kabel dari Saklar

Hal yang selalu dianggap sepele namun berakibat banyak pada pemakaian listrik adalah kabel alat elektronik. Bila tidak digunakan sebaikanya kabel tersebut dicabut dari saklar. Hal ini karena walaupun tidak digunakan, kabel ini akan tetap menyerap daya listrik. Itulah beberapa tips yang bisa anda gunakan dan bisa dimulai dari sekarang.