Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Cara Meredakan Flu Dengan Cepat dan Efektif

Influenza atau flu adalah penyakit yang umum dialami banyak orang terutama pada saat pergantian musim dan pada orang yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah seperti anak-anak, ibu hamil atau orang tua.

Flu adalah penyakit yang cukup jinak, karena biasanya orang yang terkena flu bisa sembuh dengan sendirinya setelah 5-7 hari. Namun, untuk meredakan gejala penyakit flu, kamu bisa menerapkan cara meredakan flu dengan cepat dan efektif berikut ini.

Banyak minum air hangat

Minum banyak air hangat bisa membantu melarutkan dahak, meredakan batuk dan meredakan sakit tenggorokan. Kamu juga bisa menambahkan beberapa iris jahe atau mencampurkan madu dan lemon dengan air panas untuk meningkatkan efektivitas pengobatan flu.

Gunakan minyak esensial

Minyak atsiri Melaleuca, peppermin mempunyai efek yang sangat baik dalam pencegahan dan meredakan flu biasa. Cukup mengoleskan sedikit minyak esensial ke area di bawah hidung akan membantu membersihkan hidung dan meredakan flu serta rasa sakit di hidung.

Selain itu, kamu juga dapat mengoleskan minyak esensial ke telapak kaki, pelipis, atau mandi dengan air hangat dan mencampurkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam bak mandi untuk membantu mencegah masuk angin dengan sangat efektif.

Oleskan kompres panas atau dingin

Menerapkan kompres panas atau dingin di sekitar sinus yang tersumbat dapat meredakan ketidaknyamanan pada hidung saat flu menyerang.

Kompres panas bisa bermanfaat untuk meredakan tekanan pada sinus dan membuat lapisan lendir di hidung menjadi mengendur. Sedangkan kompres dingin bisa membantu pembuluh darah di area sinus meredakan nyeri akibat flu dengan cepat.