Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Cara Merubah File Jpg ke PDF di Android

Salah satu format file yang paling banyak digunakan untuk pembaca dokumen adalah file PDF, sementara mungkin format yang paling umum untuk foto adalah JPG. Tapi di suatu waktu karena faktor pekerjaan, mungkin kita akan membutuhkan file JPG yang harus dirubah ke file PDF, lalu bagaimana cara merubah file jpg ke pdf di android?

Itulah mengapa tutorial cara merubah file jpg ke pdf di android dan format serupa lainnya, seperti PNG- ke PDF yang akan berguna dalam banyak kesempatan. Prosesnya sangat sederhana dan kita hanya membutuhkan aplikasi yang tersedia di Play Store secara gratis dan disebut Image to PDF Converter; Ini adalah salah satu dari banyak variasi aplikasi pdf converter, tetapi juga salah satu yang terbaik, itulah mengapa kami memilihnya untuk menjelaskannya untuk Anda disini.

Cara Merubah File JPG ke PDF di Android Menggunakan Image to PDF Converter

Hal pertama yang harus dilakukan sangat sederhana, yaitu mengunduh aplikasi melalui tautan unduhan di sini. Ukuran filenya hanya sekitar 18 MB dan, seperti yang kami katakan, ini benar-benar gratis, tetapi aplikasi ini berisi iklan di dalamnya yang cukup menganggu. Selain itu, sebagai data tambahan yang mungkin menarik bagi Anda, Aplikasi ini memiliki popularitas yang baik dengan 4,8 bintang dan 500 ribu unduhan.

Setelah menginstal aplikasi Image to PDF Converter di perangkat seluler Anda gunakan, Anda hanya perlu memulainya dan melakukan langkah-langkah berikut :

Saat aplikasi dibuka untuk pertama kalinya, jendela yang muncul menunjukkan kepada kita opsi untuk memberikan izin yang diperlukan untuk bekerja tanpa batasan, yaitu, akses ke file dan konten multimedia di ponsel dan akses ke kamera untuk mengambil gambar dan perekaman video; izin ini harus diberikan dengan mengklik “Izinkan”.

Seperti yang Anda lihat antarmuka aplikasi ini sangat sederhana dan memiliki sejumlah opsi dan fungsi, tetapi satu-satunya hal yang menarik bagi kami dalam hal ini adalah opsi yang dicentang di dalam kotak berwarna merah, yaitu “Image to PDF” .

Kemudian Anda harus mengklik «Pilih gambar» , untuk memilih gambar yang kita inginkan untuk dirubah ke file PDF. Di sini kita hanya bisa memilih satu atau beberapa file saja.

Kemudian klik «Buat PDF» dan kemudian aplikasi meminta Anda untuk memasukkan nama file baru, Anda dapat memberi nama apa pun yang Anda inginkan.

Setelah itu tunggu sampai proses conver file selesai, file dibuat dalam milidetik atau waktu pembuatan PDF tergantung pada seberapa berat gambar dan seberapa besar ukurannya.

Dengan aplikasi ini Anda juga dapat melihat dokumen PDF yang telah dibuat, menghapusnya, mengganti namanya dan menambahkan kata sandi untuk mengaksesnya. Dengan Aplikasi ini kita juga bisa menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu. Tidak diragukan lagi, aplikasi pdf converter ini cukup lengkap, tetapi bagian terbaiknya adalah aplikasi ini sangat praktis, ringkas, dan sederhana serta dipahami siapa pun saat digunakan.

Cara Merubah File JPG ke PDF di Android Tanpa Menggunakan Bantuan Aplikasi

Saat ini, ada banyak situs web layanan yang dapat membantu Anda mengonversi file JPG ke PDF dengan sangat cepat. Yang perlu Anda lakukan adalah drag dan drop gambar Anda ke situs web, situs web akan secara otomatis mengonversi dan mengembalikan hasilnya sebagai file pdf untuk Anda. Sangat mudah!

Berikut adalah beberapa situs web yang dapat Anda gunakan untuk mengonversi foto ke file pdf:

  • https://jpg2pdf.com/en/
  • https://www.convert-jpg-to-pdf.net
  • https://pdfcandy.com/jpg-to-pdf.html
  • https://www.foxitsoftware.com/jpg-to-pdf/
  • https://www.freepdfconvert.com/en/jpg-to-pdf

Sekian yang dapat kami sampaikan semoga Cara Merubah File Jpg ke PDF di Android dapat dengan mudah Anda praktekan sendiri. Dan untuk tutorial lain tentang file pdf bisa dicek di bidangtekno.com.