Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa, Ternyata Gampang Banget!

Cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa perlu anda ketahui apabila nantinya ingin tukar pulsa jadi uang. Yang mana poin Telkomsel ini sendiri merupakan salah satu program dari Telkomsel untuk memanjakan para pelanggan. Karena nantinya poin bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik dari provider.

Mengenal Apa Itu Poin Telkomsel

Bagi anda yang belum mengerti mengenai Poin Telkomsel, jadi ini merupakan program loyalitas dari provider yang ditujukan untuk seluruh pelanggan baik itu Telkomsel PraBayar maupun Telkomsel Halo. Program ini diberikan sejak pertama kali konsumen menggunakan produk Telkomsel.

Dimana Poin Telkomsel sendiri bisa ditukar dengan beragam penawaran menarik yang bisa dilihat langsung pada katalog aplikasi MyTelkomsel. Penawarannya pun memang begitu bervariasi dan terdiri atas berbagai macam kategori. Mulai dari kesehatan dan kecantikan, kuliner, donasi, belanja, hiburan, jalan jalan, undian, sampai olahraga dan pendidikan.

Cara Mendapatkan Poin Telkomsel

Meskipun disebutkan bahwa program Poin Telkomsel ini ditujukan untuk semua pengguna sejak pertama kali menggunakan produk Telkomsel, namun poinnya sendiri tidak serta merta langsung dikantongi. Poin baru bisa diperoleh dengan jumlah mulai dari 1 poin, sesuai kelipatan pengisian ulang pulsa yaitu senilai Rp. 10.000.

Poin Telkomsel tersebut bisa anda kumpulan dengan minimum total pengisian pulsa Rp. 50.000 selama sebulan. Tapi poin yang diperoleh ini juga akan disesuaikan dengan level atau kategori pengguna. Karena pelanggan Telkomsel dalam hal ini mempunyai level kartu yang bisa dilihat di aplikasi MyTelkomsel. Levelnya terdiri atas diamond, platinum, gold, dan silver.

Jadi masing masing level tersebut akan mendapatkan poin yang berbeda. Seperti level atau kategori diamond akan mendapatkan poin yang dikalikan 4, kategori platinum mendapatkan poin yang dikalikan 3, kategori gold mendapatkan poin yang dikalikan 2, dan kategori silver akan mendapatkan poin yang dikalikan 1.

Cara Tukar Poin Telkomsel Via Kode USSD

Bagi anda yang ingin menukar poin Telkomsel dengan pulsa internet, caranya mudah saja apabila poin anda sudah mencukupi. Dimana cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa ini dapat dilakukan melalui kode USSD maupun aplikasi. Untuk via kode USSD, anda bisa langsung membuka menu Panggilan yang ada di smartphone.

Kemudian ketik kode USSD *700# pada menu dial up dan klik Panggil atau Call yang ditandai dengan ikon telepon. Nantinya pada layar akan muncul beberapa penawaran menarik untuk tukar Telkomsel Poin tersebut. Anda bisa langsung memilih sesuai keinginan, kemudian selesaikan langkahnya sampai mendapatkan notifikasi bahwa poin sudah berhasil ditukarkan.

Cara Tukar Poin Telkomsel Via Aplikasi

Seperti yang telah sempat disinggung sebelumnya, tukar poin Telkomsel ini bisa dilakukan melalui kode USSD maupun aplikasi. Untuk cara yang melalui aplikasi, maka anda terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi MyTelkomsel di perangkat. Kemudian login menggunakan nomor Telkomsel yang anda miliki.

Di dalam aplikasi tersebut akan tertera informasi mengenai kartu Telkomsel anda. Mulai dari saldo pulsa, masa aktif, kuota, dan lain sebagainya. Untuk melihat informasi mengenai poinnya sendiri, anda bisa klik ikon tanda tiga garis yang ada di pojok kiri bagian atas. Selanjutnya klik Telkomsel Poin dan langsung saja tukarkan dengan pulsa yang anda inginkan.

Apabila poin anda sudah mencukupi, bukan hal yang sulit untuk menukarkannya dengan pulsa internet. Karena Telkomsel sendiri sudah menyediakan aplikasi resmi sebagai tempat penukaran yang paling mudah. Bahkan tidak hanya pulsa, poin yang sudah terkumpul banyak bisa anda tukarkan pula dengan berbagai penawaran menarik seperti voucher diskon.