Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Yuk Intip Sederet Kelebihan Menggunakan Cargo Jakarta Makassar Jalur Udara

Cargo Jakarta Makassar dengan menggunakan jalur udara merupakan jasa pengiriman yang populer saat ini. Karena cargo yang menggunakan pesawat dinilai lebih cepat, praktis, dan aman. Selain itu, terdapat keunggulan tersendiri dari pengiriman lewat cargo udara ini. Berikut beberapa kelebihan yang ditawarkan untuk konsumen.

Kelebihan Pengiriman Barang Lewat Udara

  1. Solusi Perbedaan Geografis Antar Wilayah

Untuk pengiriman antar pulau hingga pengiriman ke negara lain, tentunya bukan hal yang sesederhana kelihatannya. Sebab beberapa kondisi terkadang dapat menyulitkan bagi pihak pengirim barang, khususnya ketika mereka hendak mengirim barang ke lokasi yang jauh dan letaknya terpencil.

Dalam hal ini, penggunaan kargo pesawat terbang akan begitu membantu proses pengiriman barang. Itu karena faktor jelajah dan kecepatannya termasuk sangat baik. Bahkan area yang dapat dijangkau juga termasuk banyak. Sehingga memungkinkan anda untuk mengirim ke mana saja, baik antar kota maupun antar provinsi.

  1. Pengiriman Cepat

Salah satu keunggulan pengiriman barang menggunakan pesawat terbang yaitu prosesnya yang berjalan dengan cepat. Dimana kargo udara menawarkan lead time atau jumlah waktu antara inisiasi dan penyelesaian proses yang jauh lebih singkat, bila dibandingkan dengan jenis pengiriman lain.

Hal tersebut sangat mungkin terjadi, karena tuntutan pengiriman barangnya memang tidak begitu tinggi. Sehingga anda bisa melakukan pengiriman dengan kargo secara cepat dan tepat waktu. Cocok bagi anda yang akan mengirimkan barang ke klien atau mitra bisnis. Sebab dalam bisnis ketepatan waktu merupakan hal yang sangat dihargai.

Jenis Pengiriman Barang dengan Kargo Udara

Memiliki berbagai kelebihan, cargo Jakarta Makassar yang menggunakan jalur udara umumnya dibagi menjadi 3 jenis. Hal ini perlu diketahui supaya anda dapat memperoleh secara optimal berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh kargo udara. Adapun jenis pengiriman via udara dibedakan menjadi berikut ini.

  1. Kargo Umum

Kargo umum merupakan jenis pengiriman barang dengan menggunakan kargo udara yang dapat dimanfaatkan untuk benda yang tidak memerlukan penanganan khusus. Itu berarti barang barang yang dikirim menggunakan kategori kargo umum ini harus tidak mudah rusak, tidak mudah busuk, dan tidak mudah layu.

  1. Kargo Khusus

Jika kargo umum tidak membutuhkan penanganan ekstra, maka barang yang dikirim menggunakan kargo khusus adalah sebaliknya. Dimana kargo khusus ini diperuntukkan barang barang yang membutuhkan penanganan ekstra. Dan barang yang masuk kategori ini pun cukup banyak.

Seperti barang berharga yang memiliki nilai cukup tinggi, contohnya berlian, permata, emas, perak, intan, dan platina. Lalu barang mudah rusak layaknya daging, ikan, buah, telur, dan lainnya yang membutuhkan penanganan khusus juga termasuk jenis kargo ini. Pun dengan hewan hidup seperti hewan peliharaan maupun hewan ternak, dimasukkan pula pada kategori kargo khusus.

  1. Barang Berbahaya

Barang berbahaya seperti bahan bahan kimia tidak bisa dimasukkan ke dalam kargo khusus. Oleh karena itu kategori ini dibedakan secara terpisah, dan tidak semua ekspedisi menyediakan jenis kargo seperti ini. Terlebih pengirim juga perlu menggunakan medium khusus sebelum melakukan pengiriman.

Selain bahan bahan kimia, adapun barang lainnya yang termasuk barang berbahaya ini yaitu barang mudah meledak, barang mudah terbakar, benda beracun dan dapat menyebabkan penyakit, maupun benda lainnya yang memiliki sifat cukup berbahaya bagi kehidupan manusia. Tentunya pengemasan barang pun tidak boleh sembarangan dan harus dikonsultasikan terlebih dahulu.

Itulah sederet kelebihan yang akan diperoleh ketika menggunakan ekspedisi cargo Jakarta lewat jalur udara. Dimana jenis kargonya sendiri terbagi menjadi tiga, yaitu kargo umum, kargo khusus, dan untuk barang berbahaya. Jenis jenis tersebut perlu dipahami dan disesuaikan dengan barang yang anda kirim, supaya keunggulan dari kargo udara bisa diperoleh secara maksimal.