Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Pentingnya Mengetahui Contoh Grammar Bahasa Inggris

Pasti Anda pernah mendengar bahwa kita tidak usah terlalu pusing memikirkan grammar atau kita tidak perlu belajar grammar sampai pintar asalkan orang yang kita ajak bicara mengetahui maksud dari kalimat kita. Akan tetapi tahukah Anda bahwa grammar justru mempunyai peran yanag sangat penting jika ingin lancar berbahas Inggris? Mengapa demikian? Salah satu komponen yang penting jika ingin cakap dalam Bahasa Inggris adalah grammar. Justru grammar tidak boleh diabaikan dan disepelekan. Agar Anda bisa mampu dalam berbahasa Inggris, Anda harus mempelajari definisi dan contoh grammar Bahasa Inggris. Karena grammar akan digunakan sebagai penunjang untuk menulis dan bicara Bahasa Inggris.

Fungsi Belajar Contoh Grammar Bahasa Inggris

  1. Kalimat mudah dipahami

Banyak sekali guru Bahasa Inggris yang menyuruh muridnya untuk memberikan contoh grammar Bahasa Inggris saat di kelas, hal ini adalah salah satu cara bagi murid untuk dapat memahami grammar. Jika Anda belajar grammar, maka kalimat yang Anda tulis menjadi mudah dipahami bagi para pembaca. Menggunakan grammar yang tepat akan menghasilkan kalimat yang tepat pula. Hal ini juga berlaku dalam Bahasa Indonesia dimana tata Bahasa yang tepat pun akan membuat Anda memahami suatu kalimat atau paragraf dengan mudah.

Itulah salah satu fungsi penting dalam grammar. Akan sangat baik jika Anda mempelajari grammar karena Anda bisa menyampaikan suatu kalimat yang mudah dipahami orang. Belajar grammar memang membutuhkan waktu dan usaha. Dengan terus menulis contoh grammar Bahasa Inggris dan memahaminya, maka Anda pasti mempunyai kemampuan yang baik. Belajar grammar memang perlu telaten apalagi cakupan dari grammar itu luas.

  1. Komunikasi menjadi lebih lancar

Meskipun ada orang yang berkata bahwa kita tidak perlu belajar grammar selama orang lain masih paham akan apa yang kita ucapkan, namun belajar grammar mampu membuat komunikasi Anda dengan orang lain menjadi lebih lancar. Untuk percakapan sehari-hari mungkin tidak membutuhkan grammar, namun tentunya Anda tidak akan selalu dihadapkan dengan percakapan sehari-hari. Bagaimana jika Anda harus melakukan interview kerja dalam Bahasa Inggris? Bagaimana jika Anda harus melaksanakan presentasi dalam Bahasa Inggris? Bagaimana jika Anda harus melakukan pertemuan bisnis dalam Bahasa Inggris? Tentunya Anda tidak bisa berkomunikasi dengan Bahasa Inggris ala kadarnya.

Komunikasi bersifat dua arah. Jadi, semua pihak yang terlibat dalam komunikasi tersebut harus memahami apa yang disampaikan. Grammar digunakan untuk menghindari salah paham. Grammar dapat memberikan makna yang jelas dari suatu kalimat. Sama seperti fungsi grammar sebelumnya, dengan grammar yang baik maka Anda akan menjadi pribadi yang lebih komunikatif dalam setiap situasi. Grammar yang jelek akan membuat suatu kalimat menjadi ambigu sehingga dapat menimbulkan kesalahapahaman.

  1. Membuat tulisan menjadi menarik

Dengan banyaknya contoh grammar Bahasa Inggris, maka tulisan yang Anda buat akan menjadi menarik untuk dibaca. Anda bisa mengkreasikan kalimat-kalimat menjadi tulisan yang lebih bervariasi. Grammar dapat membuat tulisan Anda menjadi lebih “hidup”. Hal ini penting jika pekerjaan Anda adalah seorang penulis, Anda mempunyai tugas membuat esai, atau Anda sedang membuat esai untuk beasiswa. Pentingnya belajar grammar agar esai Anda menjadi menarik.

Tempat Belajar Grammar Bahasa Inggris

Belajar grammar memang tidak mudah. Karena itulah Anda perlu bantuan untuk dapat memahami grammar dengan lebih baik. Dengan mengunjungi kursus Bahasa Inggris di Jakarta Selatan, Anda akan belajar grammar dengan guru professional. Di tempat inilah Anda akan mendapatkan ketiga fungsi grammar sehingga kemampuan Bahasa Inggris Anda menjadi lebih baik lagi.