Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Daftar Makanan Khas Bugis Yang Terkenal Akan Kelezatannya

Kuliner selalu menjadi bonus tersendiri ketika berkeliling wisata. Pasalnya, kuliner khas selalu disajikan di setiap daerah dengan cita rasa yang berbeda. Anda bahkan bisa menikmati makanan khas dari suku bugis ketika berkeliling di Pulau Sulawesi. Apa saja jenis kuliner yang terkenal akan kelezatannya? Berikut selengkapnya.

Kuliner Lezat Khas Bugis

  1. Pisang Epe

Cara masak pisang epe dengan campuran bumbu yang digunakan menghadirkan rasa lezat dari makanan ini. Pisang epe berbahan dasar pisang kepok dengan bentuk pipih akan dibakar di atas bara api. Selanjutnya, pisang akan dicampurkan dengan air daun pandan, gula merah, garam dan durian. Selain unik, makanan ini memiliki bau harum dan sangat nikmat.

  1. Coto Makassar

Berbeda dengan makanan dari jawa berupa soto, makanan khas bugis juga menghadirkan kuliner dengan nama coto Makassar. Lazimnya, hidangan berkuah berisi campuran jeroan dengan bumbu khas bugis menyajikan cita rasa yang sangat menggoda. Terlebih lagi jika disuguhkan dengan ketupat dan burasa.

  1. Konro

Selain itu, anda juga bisa mencicipi makanan khas berbahan utama iga sapi jika mengunjungi wilayah ini. Makanan berkuah yang dihidangkan dengan bumbu rempah seperti asam jawa, kayu manis, merica dan rempah pilihan lainnya membuat konro terlihat berwarna hitam pekat. Anda dijamin merasakan kelezatannya setiap mencicipi makanan ini.

Tak hanya makanan berat, suku bugis memiliki berbagai ragam makanan khas yang bisa anda cicipi ketika mengelilingi wilayah Makassar. Anda bisa memilih makanan gurih, manis, pedas dengan cita rasa yang sangat menggoda. Tentu saja, rekomendasi makanan di atas adalah kuliner yang wajib anda cicipi ketika singgah di wilayah ini.