Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan

Memiliki rumah 2 lantai ini tentunya membutuhkan perawatan yang ekstra. Hal ini dikarenakan kamu harus mengurus dua lantai, yang terdiri dari lantai atas maupun bawah.

Desain Rumah Tampak Depan minimalis 2 lantai ini juga bisa dibangun dengan gaya yang modern dan elegan. Kebanyakan orang membangun rumah tersebut untuk memberikan kenyamanan. Lantas seperti apa sih hunian yang membuat nyaman bagi keluarga itu?

Tips Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan yang Nyaman

Disini akan kami berikan beberapa tips rumah 2 lantai agar terasa nyaman untuk ditempati.

1. Pencahayaan Rumah

Pastikan rumah 2 lantai minimalis modern mu memiliki pencahayaan yang bagus. Hal ini disebabkan karena dengan memiliki pencahayaan yang berkualitas maka akan memberikan kesan yang nyaman di dalam rumah.

Oleh karena itu kamu juga harus memperhatikan pemberian warna untuk dinding dan lantai. Keduanya juga sangat penting agar bisa memantulkan cahaya yang masuk.

Itulah sebabnya desain rumah minimalis modern ini kebanyakan memberikan warna-warna yang umum yang sering digunakan misalnya hitam, putih serta abu-bau.

2. Pemberian Warna Terang Untuk Dekorasi

Untuk benda-benda pajangan pada rumah disarankan untuk memberikan sentuhan warna yang terang. Misalnya merah, kuning, oranye serta ungu.

Pemberian warna-warna cerah pada dekorasi rumah memberikan kesan agar tidak monoton dan terasa nyaman.

Untuk ruangan dengan warna yang abu-abau, kamu bisa tambahkan dekorasi dengan warna biru cerah atau bisa juga warna ungu agar tidak membosankan.

Selain itu bisa juga dengan memainkan warna pada aksesoris lain yang ada diruangan tersebut misalnya pada bantal sofa yang digunakan.

3. Pemilihan Perangkat Teknologi

Dikarenakan desain rumah 2 lantai minimalis modern ini juga banyak dijadikan sebagai pilihan yang bisa memberikan gaya hidup modern dan elegan. Oleh karena itulah kamu juga bisa menambahkan perangkat teknologi fungsional ada rumah ini.

Kamu bisa menambahkan seperti ruang menonton film atau karoke di lantai atas dilengkapi dengan perlengkapan entertainment yang modern.

Lalu pastikan model rak yang kamu pilih untuk ruangan ini juga bisa menunjukan kesan yang minimalis.

4. Tambahkan Jendela

Letakkan jendela kaca yang berukuran elbar. Selain membuat sirkulasi udara menajdi lancar juga bisa memberikan kesan rumah yang luas dan terbuka.

Saat pemilihan kaca jendela ini sebelumnya kamu juga harus menyesuaikan dengan konsep rumah minimalis. Konsep rumah ini biasanya akan menerapkan garis lurus dan menghindari terlalu banyak ukiran pada rumah.

Dengan seperti itu maka menjadikan hunian rumah lebih terlihat luas dan elegan. Dan yang terpenting adalah sirkulasi udara pada ruma akan lancar, yang bisa membuat nyaman bagi anggota keluarga yang menempatinya.

5. Menerapkan Bentuk Yang Sederhana

Agar kamu memiliki rumah 2 lantai yang minimalis modern maka kamu bisa menerapkan furniture yang minimalis bagi hunian rumahmu. Bukan hanya itu saja desain yang simetris ini juga bisa kamu berikan pada dekorasi rumah.

6. Gunakan lemari Dapur Minimalis

Sebaiknya janganlah kamu sekali-kali menaruh peralatan dapur misalnya seperti wajan, panci, pisau dan lain-lain dengan menempatkan begitu saja di meja dapur.

Kondisi seperti ini akan membuat bagian dapur menjadi berantakan dengan melihat panci dan alat dapur lainnya yang tidak disusun.

Hendaknya wadah dan peralatan dapur tersebut diletakkan di tempat tersendiri atau bisa juga dengan menggunakan lemari dapur agar lebih rapi.Dengan begitu maka kamu benar-benar menerapkan dapur rumah minimalis.