Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Contoh Desain Rumah Type 36 Terbaru dan Terbaik

Berikut ini desain rumah tipe 36. (luas rumah 6 x 6 = 36 m².  Saat ini permintaan terhadap rumah tipe 36 ini meningkat. Utamanya di perkotaan yang terbatas lahan.

Rumah tipe 36 bagi banyak pihak dinilai cukup tepat sebagai hunian keluarga kecil dan dinamis seperti di perkotaan. rumah minimalis type 36 juga harganya relatif terjangkau.

Nah berikut ini desain rumah tipe 36 yang bisa anda jadikan referensi membuat rumah minimalis jadi lebih nyaman ditinggali. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Denah desain rumah type 36 satu lantai

Untuk mendapatkan kesan rumah lebih luas pada rumah tipe 36. Anda dapat gabungkan antara ruang keluarga dengan ruang tamu, atau bahkan dengan dapur.

Jadi nantinya kamar tidur dapat dibikin rumah untuk bagian depan. Sementara satunya dekat dengan dapur.

Kemudian, kamar mandi bisa dibangun di antara dua kamar tidur. Desain rumah type 36 sederhana satu lantai ini bisa membuat rumah terasa lebih lapang.

2. Terapkan desain  Rumah Tipe 36 dengan 2 lantai

Kalau anda ingin tetap jaga privasi, sebaiknya anda perlu settings lantai desain rumah type 36 jadi dua bagian. Sebagai contoh, lantai bawah khusus buat tamu dan lantai atas untuk keluarga.

Pada lantai atas dapat dibuat 3 kamar tidur, dengan dua kamar mandi. Namun ukuranya tidak terlalu besar. Kemudian pada lantai bawah dapat dioptimalkan dengan menyatukan dapur ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat.

3. Desain rumah type 36 1 kamar tidur

Lantaran cuma perlu satu kamar saja. Maka tiap tiap ruangan desain rumah type 36 dapat dibikin lebih luas.  Bahkan anda dapat membikin kamar mandi pakai model bathtub dan mendesain ruang makan dan ruang dapur seperti bar. Namun, perlu diperhatikan sebaiknya tidak perlu memakai banyak perabot. Hal ini supaya tidak sumpek dan kamar tidur tampak lebih luas.

4. Desain rumah type 36 dengan 2 kamar

Desain rumah type 36 berikutnya dengan 2 kamar dan membikin taman kecil di teras atau taman semi outdoor di halaman belakang rumah.

Anda dapat menyekat di belakang kursi ruang tamu, ini jika ingin meningkatkan soal privasi. Anda dapat juga bereksperimen dengan membangun kamar mandi jaug dari dapur, jadi lebih sehat.

5. Rumah type 36 dengan desain minimalis

Sebetulnya dalam menata ruang hampir sama pada desain rumah type 36 lainnya. Namun supaya lebih berkesan efektif, sebaiknya jangan gunakan banyak barang untuk interior rumah. Terlebih, kalau barang-barang itu warnanya mencolok/kontras.

Pada desain rumah type 36 minimalis satu ini, anda dapat memberikan semacam taman kecil semi outdoor terkoneksi langsung ke kamar tidur dan dapur. Pemakaian pintu geser sepertinya juga lebih efektif untuk rumah type 36 minimalis sebab dapat perluas ruang gerak.

Untuk menjamu tamu dan ruang makan, dapat dimaksimalkan dengan area depan. Supaya terlihat ada sekat antar ruang, dapat diakali dengan memakai karpet beda corak.  Untuk bagian garasi rumah bisa kamu pertimbangkan menggunakan pintu besi harmonika.

Nah itulah tadi beberapa desain rumah type 36 yang dapat anda aplikasikan untuk rumah anda supaya terkesan lebih nyaman. Sebetulnya masih ada beberapa desain rumah type 36 lainya supaya hunian lebih kelihatan lapang. Misalnya dengan menggunakan konsep semi terbuka, atau mengurangi bagian bagian tak perlu, dan meninggikan atap. Anda dapat mengkreasikan rumah anda sesuka hati dengan mempertimbangkan contoh desain rumah type 36 diatas. Inspirasi desain rumah type 36 lainnya bisa dilihat di https://homida.com/.