Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Apa Saja Efek Samping Tramadol? Ini Penjelasannya

Apa efek samping tramadol? Tramadol merupakan obat yang bermanfaat untuk meredakan nyeri ringan hingga nyeri sedang. Tramadol mirip dengan obat pereda nyeri anestesi, bekerja di otak untuk mengubah cara tubuh untuk merasakan dan merespons rasa sakit.

Untuk mengkonsumsi obat Tramadol harus sesuai dengan anjuran dokter, umumnya obat ini dikonsumsi 4 sampai 6 jam sekali sesuai kebutuhan untuk bisa menghilangkan rasa sakit. Jika Kamu mengalami mual saat minum obat Tramadol, maka kamu bisa meminum obat ini bersama saat sedang makan. Dosis penggunaan Tramadol harus sesuai yang diresepkan oleh dokter terhadap pengobatan medis yang pasien alami.

Apa Efek Samping Tramadol?

Kamu harus segera pergi ke dokter atau rumah sakit terdekat jika Kamu memiliki tanda-tanda reaksi alergi seperti: gatal-gatal, sesak napas, terjadi pembengkakan di bagian wajah, bibir, lidah, atau pun pada tenggorokan.

Kamu harus berhenti menggunakan Tramadol dan segera menghubungi dokter jika Kamu mengalami salah satu dari efek samping tramadol serius berikut:

Halusinasi, Agitasi, demam, gelisah berlebihan, takikardia, mual, muntah, diare, kehilangan konsentrasi, pingsan, Kejang- kejang, Kulit merah, gatal-gatal dan ada ruam kulit,  sesak nafas, nadi lemah.

Efek samping Tramadol yang ringan seperti :

  • Pusing atau merasakan seperti sensasi berputar
  • Sakit kepala
  • Sembelit atau sakit perut
  • Merasa khawatir dan gelisah
  • Merasa ngantuk

Selain efek samping tramadol di atas masih ada efek samping lainnya mungkin bisa terjadi. Jika Kamu mengalami salah satu dari efek samping di atas, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter atau apoteker.