Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Tampil Klasik Dengan Furniture Jepara Klasik

 

Siapa yang tidak ingin memiliki isi rumah yang indah? Tentu semua orang menginginkannya. Banyak hal yang dapat menunjang keindahan rumah, salah satunya yaitu furniture. Furniture atau sering disebut juga sebagai mebel merupakan jenis perabot rumah tangga yang digunakan untuk melengkapi rumah dan memiliki bentuk dan fungsi tertentu seperti rak untuk menyimpan buku dan lemari untuk menyimpan pakaian. Ada banyak furniture unik yang saat ini bisa kita temui, salah satunya furniture Jepara yang memiliki ciri khas berbeda dengan furniture lainnya.

Beberapa dianatar furniture dalam negeri saat ini tidak hanya dikenal luas oleh masyarakat lokal, tetapi juga masyarakat mancanegara, seperti salah satunya yaitu furniture jepara. Furniture atau mebel yang berasal dari jepara memang sudah terkenala bahkan jauh sebelum kita mengalami berbagai modernisasi. Sejak dahulu,  Furniture Jepara memang sudah terkenal dengan seni ukir yang diaplikasikan disetiap mebel yang dibuat. Selain itu, pemilihan bahan yang berkualitas juga menjadi alasan lain kenapa furniture dari Jepara begitu terkenal hingga ke mancanegara. Salah satu material yang kerap digunakan furniture Jepara yaitu kayu jati yang kualitasnya, karena material ini tekenal dengan kekuatannya, ketahanana, dan juga anti-rayap dimana seperti yang kita ketahui rayap merupakan salah satu masalah utama pada mebel berbahan dasar kayu

 

Furniture Jepara Khas Dengan Seni Ukirnya

Furniture jepara atau furniture yang berasal dari jepara memang dirasa punya sentuhan lain. Bahkan jauh sebelum modernitas datang, furniture atau mebel dari Jepara memang sudah menjadi favorit banyak orang. Bagaimana tidak, adanya seni ukir yang digunakan disetiap furniture Jepara menjadi kekuatan dan ciri khas tersendiri dan sudah jauh dari dulu furniture atau mebel Jepara terkenal akan seni ukir nya.

Seni ukir jepara memang sudah terkenal, tak hanya di mata masyarakat lokal, tetapi hingga mancanegara. Hal ini disebabkan karena seni ukir Jepara yang telah melegenda sebab kesenian ukir Jepara yang ada pada saat ini merupakan salah satu budaya yang telah ada sejak jaman nenek moyang. Saat ini memang furniture jepara tidak hanya menyediakan furniture dengan sentuhan ukiran klasik, tetapi juga furniture modern yang megikuti tren saat ini. Meski begitu, furniture jepara dengan sentuhan ukir klasik masih menjadi favorit masyarakat yang mencari mebel ke Jepara karena mebel dengan ukir memang sudah menjadi trademark tersendiri.

 

Material Furniture yang Berkualitas

Selain seni ukir, kualitas dari furniture Jepara juga patut menjadi pertimbangan jika kita ingin memilih furniture. Pengguan bahan material seperti kayu jati yang terkenal kuat dan anti-rayap membuat kualitas mebel yang dibuat tidak perlu diragukan lagi. Selain kayu jati, ada beberapa kayu yang digunakan sebagai alternatif yang kualitas nya tak kalah dari kayu jati, seperti kayu mahoni atau kayu pinus.

Mebel Jepara yang menggunakan kayu jati memang sudah terbukti keawetannya. Kurang lebih 20 tahun mebel Jepara berbahan kayu jati bisa bertahan. Kayu jati sendiri memang sudah terkenal sejak dahulu   sebagai salah kayu terbaik Indonesia karena kayunya yang memiliki kayu dengan tekstur halus dengan serat tajam dan warna yang beragam.

Mebel jepara juga terkenal akan kekokohan dan kewaetannya terlepas dari material yang digunakan. Meski memang harga yang ditawarkan relatif lebih tinggi, tetapi hal ini selaras dengan yang ditawarkan. Dengan menghiasi isi rumah menggunakan furniture Jepara akan membuat suasana rumah kalian terlihat klasik, elegan, dan juga mewah.