Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Jenis Rumput Yang Cocok Untuk Pakan Hewan Ternak

Rumput hijau merupaka salah satu pakan utama untuk hewan ternak.Jenis pakan ini palingbanyak digunakan oleh para peternak. Sebab, pakan ini sangat mudah ditemukan dan juga mengandung gizi tinggi yang baik untuk hewan ternak. Berbicara mengenai rumput hijau untuk pakan ternak, tidak semua jenis rumput hijau cocok untuk pakan ternak.

Hal tersebut dikarenakan, kandungan dari rumput ada yang kurang bagus untuk hewan ternak. Nah, berikut ini  beberapa jenis rumput yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk hewan ternak Anda:

  • Rumput Setaria

Rumput Setara merupakan rumput hijauan yang mengandung sekitar 27% serat kasar dan 8% protein kasar.Usia panen jenis rumput ini sekitar 60-90 hari. Namun, sayangnya tanaman ini tidak dapat hidup di genangan dan akan mati apabila habitatnya digenangi oleh air. Maka dari itu, Anda bisa menemukan tanaman ini ditempat yang kering.

  • Rumput Kolonjoro

Selain Setarian,ada juga rumput kolonjor. Tanaman ini mengandung 35% serat kasar dan 7% protein kasar.Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik jika ditanam bersama tanaman legum.

Selain kedua jenis rumput untuk pakan tersebut, masih banyak lagi rumput lainnya yang cocok dijadikan pakan hewan ternak.Mulai dari rumput gajah, rumput odot, hinggarumput packhong. Tiap tanaman tersebut juga memiliki usia panen dan habitat hidup yang berbeda-beda. Sehingga, Anda dapat dengan mudah menemukan rumput hijauan untuk pakan ternak Anda.