Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Khasiat Bawang Putih Tunggal yang Baik Untuk Kesehatan

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang wajib digunakan di berbagai masakan.Bahkan dapat dikatakan, bawang putih menjadi salah satu bumbu dasar yang selalu dibutuhkan di setiap masakan.Mulai dari masakan kuah, goreng, tumis, hingga bakar.Di Indonesia sendiri ada yang namanya bawang putih tunggal.

Lantas apa itu bawang putih tungga? Bawang putih tunggal merupakan bawang putih yang hanya berdiri sendiri atau hanya mempunyai satu buah saja. Di masyarakat, bawang putih tunggal ini juga dikenal dengan nama bawang putih lanang. Sama seperti jenis bawang putih biasa, bawang putih tunggal ini juga memiliki berbagai khasiat yang baik untuk kesehatan.

Khasiat bawang putih tunggal ini diperoleh dari berbagai kandungan nutrisi yang berperan penting untuk kesehatan tubuh.Salah satunya yaitu menjadi obat herbal penyakit flu. Khasiat ini diperoleh dari kandungan belerang  yang ada di dalamnya. Kandungan belerang dalam bawang putih tunggal ini ternyata bermanfaat untuk mempercepat kegiatan membrane mucous pada saluran pernapasan.

Kandungan ini juga dapat membantu meredakan penyumbatan hidung saat flu dan membantu mengeluarkan lendir dan dahak yang biasanya ada di tenggorokan.Tidak hanya itu saja, bawang putih tunggal ini juha mengandung phytochemical.Kandungan ini dipercaya dapat membunuh bakteri dan virus dalam tubuh yang menyebabkan munculnya berbagai penyakit.

Selain itu, bawang putih tunggal juga dipercaya mengandung allicin yang cukup tinggi. Kandungan allicin ini dipercaya mampu menekan jumlah kolesterol total dalam tubuh.