Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Khasiat Garam Himalaya untuk Kesehatan dan Wajah

Himsalt atau yang biasanya disebut dengan garam himalaya berbeda dengan garam dapur biasa. Garam himalaya ini ditemukan sekitar 250 juta tahun lalu di sekitaran daerah bawah kaki pegunungan Himalaya. Pada awalnya, garam ini terkubur di bawah lapisan lava, salju dan es kaki gunung himalaya. Selain berbeda dari garam biasanya, khasiat garam himalaya ini ternyata juga sangat banyak.

Kelebihan Garam Himalaya

Karena terkubur oleh lapisan lava, garam ini menjadi terlindung dari polusi udara. Hal tersebut menjadikannya sebagai garam yang paling murni di dunia. Warna pink pada garam ini juga bukan merupakan hasil dari zat pewarna yang berbahaya. Melainkan indikasi kandungan yang kaya akan zat besi natural.

Khasiat Garam Himalaya untuk Kesehatan dan Wajah

Garam himalaya juga memiliki 84 zat kandungan seperti sulfat, magnesium, kalsium, potasium dan fluoride, yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Berbeda dengan garam dapur yang diproses secara berlebihan sehingga kehilangan kandungan mineral yang dibutuhkan untuk tubuh. Mengonsumsi garam Himalaya di makanan sehari-hari akan memberikan manfaat seperti berikut ini.

  1. Detoksifikasi

Berendam di air hangat dengan campuran garam himalaya merupakan tradisi Barat dan Timur. Saat berendam, tubuh akan menarik mineral penting dalam garam dan sekaligus mengeluarkan racun dalam tubuh. Selain itu, berendam di air hangat merangsang sistem saraf parasimpatis yang membuat tubuh menjadi rileks.

  1. Mencegah Penuaan

Salah satu khasiat garam Himalaya mencegah efek samping penuaan seperti keriput, wajah kering dan kusam. Caranya adalah dengan mencampur air dan garam ini lalu mengaplikasikannya ke wajah. Mineral dalam garam dapat diserap oleh kulit dan menghasilkan wajah yang lebih cerah dan kencang.