Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Kisah Nabi Yunus Ditelan Ikan Paus

Mungkin kamu sudah sangat familiar dengan cerita nabi Ibrahim yang tidak meninggal terbakar api atau kisah nabi Ismail yang berubah menjadi kambing kala akan disembelih. Namun, apakah kamu juga paham mengenai cerita Nabi Yunus?

Kisah Nabi Yunus Awal

Kisah nabi Yunus di awal bermula saat beliau sebagai utusan Allah menjumpai rakyatnya menyembah berhala. Kemudian beliau menegurnya dan mengajak untuk menyembah Allah SWT.

Namun, siapa sangka? Uamt Nabi Yunus menolak. Mereka marah, bahkan sampai mencaci maki dan menghinda Nabi Yunus

Perintah Allah

Saat melihat Nabi Yunus diperlakukan tidak baik oleh umatnya. Allah SWT memerintahkan Nabi Yunus untuk mengabarkan pada umatnya aka nada bencana besar berupa banjir bandang.

Dikabarkan pula hanya Nabi Yunus dan kaumnya yang patuh akan selamat. Akhirnya Nabi Yunus dan kaun yang mengikutinya pun naik kapal sebelum banjir besar datang. Setelah itu banjir besar datang menelan kaum yang membangkang.

Cobaan Belum Usai

Namun, siapa sangka? Kapal yang dinaiki nabi Nuh pun juga ikut terhantam banjir. Nabi Yunus yang masuk ke lautan di makan ikan paus bernama Nun. Nah! Di sinilah Nabi Yunus terus berdzikir dan berdoa pada Allah selagi di dalam perut ikan paus.

Sehingga atas pertolongan Allah SWT Nabi Yunus pun bisa selamat.