Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

2 Hal Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membuat Makalah Tentang Kenakalan Remaja

Ketika anda ingin menulis sebuah makalah, pastinya anda akan lebih dahulu untuk mencari tahu bagaimana contoh contoh makalah dan penulisannya yang benar. Hal ini dikarenakan dapat menjadi salah satu rujukan sehingga nantinya anda bisa menulis makalah tentang kenakalan remaja yang sesuai. Lalu, bagaimana caranya? Berikut ini intip hal hal yang perlu anda tahu sebelum membuat makalah.

Hal yang Perlu Anda Persiapkan Dalam Membuat Makalah

1. Tulislah Sesuai Dengan Pedoman

Hal pertama yang perlu anda tahu sebelum membuat makalah adalah dengan menuliskannya sesuai dengan pedoman yang ada. Di dalam tahapan ini, menjadi salah satu kegiatan yakni mengembangkan kerangka makalah menjadi rumusan makalah yang terbilang lebih kompleks.

Adapun beberapa hal yang bisa anda lakukan adalah dengan mengkaji berbagai sumber yang telah didapatkan terkait dengan judul dari makalah tersebut. Kemudian, anda juga perlu untuk memperhatikan secara detail bagaimana teknik penulisan dan penyajian makalah tersebut.

Selain itu, ada pula hal lain yang perlu untuk diperhatikan yakni dengan menguraikan isi atau intisari dari penulisan dan penyajian makalah tentang kenakalan remaja tersebut. Dimana informasi tersebut dituangkan ke dalam makalah berdasarkan sumber sumber yang telah didapatkan sebelumnya.

2. Menyiapkan Data, Referensi yang Berkaitan Dengan Isi Makalah

Salah satu hal yang perlu anda perhatikan ketika ingin membuat makalah adalah dengan menyiapkan berbagai hal yang dibutuhkan. Mulai dari data, referensi, hingga prasarana lain yang berkaitan dengan isi makalah yang ingin anda buat. Beberapa cara yang bisa anda lakukan antara lain adalah dengan mengumpulkan referensi terkait judul yang ingin anda buat.

Kemudian, anda pun juga perlu untuk membaca buku buku yang nantinya akan bisa anda jadikan referensi di dalam penulisan makalah tersebut. Sehingga akan mampu untuk membentuk kerangka rumusan masalah. Dimana nanti bisa diperlukan dengan menentukan judul maupun topik masalah berkaitan dengan teori teori yang telah anda kuasai.

Setelah itu, barulah anda bisa mengembangkan kerangka makalah dengan lebih kompleks. Selain data dan referensi, hal lain yang perlu untuk anda persiapkan adalah memastikan bahwa laptop dan juga PC yang anda kenakan dalam kondisi yang sehat dan memiliki memori cadangan untuk menyimpan semua data yang anda miliki.

Pastikan untuk melakukan back up data, di luar laptop yang anda gunakan. Bisa menggunakan hard disk atau penyimpanan cloud, agar data data yang telah anda tulis dapat memiliki back up. Kemudian, anda juga perlu untuk memiliki jaringan ataupun koneksi yang stabil selama proses pembuatan makalah yang berkaitan dengan kenakalan remaja ini. sehingga anda bisa bekerja dengan lebih nyaman.

Kemudian, jika anda memiliki teman atau kenalan yang ahli di bidang kenakalan remaja, tentunya juga menjadi salah satu poin tambah yang bisa anda miliki. Sehingga nantinya ketika anda telah menyelesaikan makalah tersebut, anda bisa dengan mudah untuk meminta kritik dan saran terkait makalah yang telah anda buat. Pastinya akan bisa membuat makalah anda lebih berbobot karena telah mendapatkan kritik dari ahlinya.

Kedua cara tersebut memang perlu anda lakukan ketika ingin membuat makalah yang berkaitan dengan kenakalan remaja, maupun tema apapun. Sehingga dengan tahu cara membuat makalah yang baik dan benar dengan alur yang tepat akan membuat anda lebih mudah di dalam menyusunnya. Selain itu, jangan lupa untuk memilih referensi yang relevan dengan makalah yang akan anda tulis.