Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Makanan Khas Daerah Indonesia

Indonesia terkenal dengan hasil alamnya yang melimpah. Sehingga tak heran jika di tiap daerah memiliki makanan khas masing-masing.

Di bawah ini merupakan makanan khas dari setiap daerah yang ada di Indonesia.

1. Makanan Khas Daerah di Indoneia Bagian Barat

  • Mie Aceh

Makanan khas yang berasal dari Aceh ini memiliki tekstur mie yang kenyal. Selain itu Mie Aceh ini juga terdapat Bika AMbon. Biasanya Bika Ambon ini juga seringkali dijadikan sebagai oleh-oleh.

  • Rendang

Rendang merupakan makanan khas dari Sumatera Barat. Makanan khas ini juga sudah terkenal hingga ke mancanegara. Tak heran jika makanan ini dinobatkan sebagai makanan telezat di dunia.

2. Makanan Khas Daerah di Indonesia Bagian Timur

  • Ayam Betutu

Bali juga memiliki makanan khas yang enak yaitu Ayam Betutu. Bahan dari Ayam Betutu ini yaitu ayam atau bebek utuh dengan diberi resep bumbu rahasia, setelah itu di panggang dengan menggunakan api sekam.

3. Makanan Khas Daerah di Pulau Kalimantan

  • Soto Banjar

Soto Banjar ini merupakan makanan khas yang ada di daerah Kalimantan Selatan. Soto yang dibuat dengan daging ayam serta rempah-rempah ini dalam penyajiannya menggunakan perkedel dan kentang rebus.

4. Makanan Khas Daerah di Pulau Sulawesi

  • Sup Konro

Makanan khas yang berasal dari daerah Sulawesi Selatan ini merupakan makanan yang banyak digemari di Indonesia. Sup ini adalah sup iga sapi kemudian disiram dengan menggunakan kuah berwarna coklat.