Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Makanan Khas Palembang Selain Pempek yang Lezatnya Bikin Nagih

Jika berbicara makanan khas Palembang, Pempek sudah pasti akan menempati urutan nomor satu. Ya, harus diakui jika kepopuleran Pempek memang tidak bisa dibendung lagi. Bahkan Pempek bisa dikatakan sebagai makanan khas Indonesia yang berhasil mendunia.

Nah, kembali lagi ke kuliner khas Palembang. Kira-kira selain Pempek, makanan khas Palembang apa lagi yang wajib dicoba jika sedang berkunjung ke kota tersebut. Untuk Anda yang penasaran, mungkin ini bisa menjadi rekomendasinya.

  1. Tekwan

Tekwan bisa dikatakan sebagai kuliner khas Palembang paling populer setelah Pempek. Apalagi bumbu yang digunakan untuk membuat Tekwan ini sama dengan yang digunakan ketika membuat Pempek. Selain dikenal dengan nama Tekwan, juga sering disebut dengan baksonya Palembang.

  1. Model

Berbeda dengan Tekwan yang direbus atau dikukus, cara penyajian Model ini adonannya digoreng. Barulah setelah itu diberi kuah kaldu udang. Bahan utama dari Model ini adalah ikan tenggiri yang dipadukan dengan tahu cina.

  1. Mie Celor

Untuk para pecinta mie, jangan sampai tidak mencicipi Mie Celor saat berkunjung ke Palembang. Keunikan dari kuliner khas Palembang ini ada pada kuahnya yang berasal dari kaldu ebi. Komposisi dari Mie Celor terdiri dari mie, kuah santan kaldu ebi, daging udang, telur, tauge, dan kucai.

  1. Sambal Tempoyak

Sambal Tempoyak ini dibuat dari fermentasi durian. Inilah yang membuat sambal khas Palembang ini memiliki cita rasa pedas, asam, dan manis. Untuk para pecinta durian, jangan sampai Anda tidak mencicipinya.

  1. Malbi

Malbi ini menggunakan daging sapi sebagai bahan dasarnya. Sekilas, Malbi hampir mirip dengan semur daging. Namun dari segi rasanya, bisa dipastikan sangat berbeda.

Nah, itulah beberapa rekomendasi kuliner khas Palembang selain Pempek yang harus Anda cicipi. Jangan sampai tidak mencoba kelima makanan khas Palembang tersebut jika sedang berada di sana.