Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Manfaat Buah Gayam

Apakah Anda mengetahui apa itu buah gayam? Pada umumnya, buah gayam ini merupakan salah satu jenis buah yang ada di Indonesia. Namun, karena banyak orang yang belum mengetahui manfaat buah gayam ini membuat buah gayam ini tidak dikenali oleh sebagian orang. Padahal buah gayam ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh.

Salah satu manfaat buah gayam adalah dapat menjadi obat sariawan. Hal ini dikarenakan buah gayam ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Maka dari itu gayam menjadi obat untuk mengobati sariawan. Selain untuk sariawan, buah gayam ini juga dapat menjadi obat atau menyembuhkan penyakit lain akibat kekurangan vitamin C.

Manfaat buah gayam yang selanjutnya yaitu dapat menjaga sistem imunitas atau daya tahan tubuh. Selain kaya akan vitamin C, gayam juga kaya akan kandungan flavonoid yang mana fungsinya sebagai antioksidan. Antioksidan ini merupakan senyawa yang mampu menangkal radikal beba. Sehingga dapat mencegah berbagai penyakit agar tidak bersarang dalam tubuh dan kekebalan tubuh tetap terjaga.

Buah gayam ini juga bisa menjadi obat untuk memperlancar buah air besar serta menjaga sistem pencernaan. Dengan mengonsumsi buah gayam dan olahannya dipercaya dapat mengatasi masalah diare hinga sakit perut. Air rebusan buah garam juga dapat dijadikan sebagai obat berbagai masalah kulit. Salah satunya yaitu kulit gatal karena scabies.