Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Manfaat Buah Mahkota Dewa

Dikutip dari Dr. health benefits, buah mahkota dewa atau biasa disebut dengan simalakama mengandung senyawa alkaloid, flavanoid, saponin, dan polifenol. Buah yang satu ini mempunyai sifat antivirus dan antibakteri yang mampu mencegah tubuh dari terjangan penyakit. Nah. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah mahkota dewa yang perlu kamu ketahui.

Buah simalakama ini hanya dapat dikonsumsi dengan cara diolah lebih dulu agar khasiatnya semakin optimal. Manfaat buah simalakama tak perlu diragukan kembali dan terbukti sanggup menjaga kesehatan serta mengatasi berbagai serangan penyakit.

Manfaat Buah Mahkota Dewa

  • Menurunkan Kadar Kolesterol

Kamu mengidap kolesterol? Kamu dapat menurunkan kolesterol itu dengan mengkonsumsi obat herbal seperti mahkota dewa. Buah yang satu ini mengandung flavonoid yang berguna untuk dapat menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi lemak berlebih dalam dinding pembuluh darah.

 

Berarti, selain bisa menurunkan kandungan kolesterol, buah mahkota dewa juga dapat menurunkan resiko orang terserang jantung koroner.

 

  • Mencegah Diabetes

Saponin yang terkandung dalam mahkota dewa berguna supaya mengurangi kandungan darah pada tubuh. Selain itu juga, zat aktif itu juga memiliki peran penting meningkatkan vitalitas serta mengurangi penggumpalan darah.

 

  • Meningkatkan Sistem Imun

Di masa pandemi dan wabah penyakit mudah menular seperti saat ini, sistemm imun harus tetap optimal. Pasalnya, ketika sistem imun yang kuat sanggup menangkal virus yang masuk kedalam tubuh.

 

Kandungan saponin didalam kulit buah ini serta daun berguna agar bisa meningkatkan sistem imun tubuh kamu.

 

  • Obat Asam Urat

Simalakama juga disebut-sebut dapat mengobati asam urat. Hal itu dikarenakan buah mahkota dewa memiliki kandungan polifenol dan flavonoid yang bisa menghambat produksi asam urat dari dalam tubuh.

 

  • Cegah Kanker

Buah mahkota dewa kaya dengan flavonoid yang berguna untuk antioksidan serta mencegah radikal bebas. Meskipun didalamnya terkandung berbagai senyawa aktif yang bagus untuk kesehatan tubuh, sebaiknya kamu tidak mengkonsumsi buah ini dengan berlebih.

 

Karena, buah satu ini juga memiliki efek. Melansir buku ‘Mahkota Dewa: Obat Pusaka Para Dewa’, buah ini mempunyai efek seperti merangsang kinerja otot rahim sehingga wanita hamil tak boleh mengkonsumsinya.