Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Manfaat Daun Ginseng Dan Cara Mengolahnya

Siapa yang tidak tahu ginseng, banyak khasiat untuk pengobatan dengan ginseng. Bahkan, daunnya pun juga mengandung banyak sekali khasiat yang berhubungan dengan kesehatan. Diantaranya adalah :

  1. Mencegah Alzheimer

Banyak sumber yang mengatakan, bahwa daun ginseng ini mampu mencegah terjadinya Alzheimer pada seseorang. Dengan cara sering mengkonsumsi air rebusannya.

  1. Sumber Energi

Ginseng dan daunnya memang bisamenjadi sumber energy bagi Anda. Dalam daun ginseng terdapat kandungan yang bisa membuat tubuh tidak cepat lelah.

  1. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Daun ginseng juga bisa meningkatkan sirkulasi darah menjadi lancer. Yaitu, terdapat pada kandungan sperol. Karena, jika sirkulasi tidak lancer akan menimbulkan penyakit tertentu.

  1. Menjaga kesehatan Hati

Kandungan saponin yang terdapat pada daun ginseng, dapat membantu menjaga kesehatan hati Anda.

  1. Melancarkan ASI

Bagi ibu menyusui, juga sangat bagus mengkonsumsi daun ginseng, untuk memperlancar keluarnya ASI dan memperbanyak ASI tersebut.

  1. Menurunkan Berat badan

Khasiat dari daun ginseng ada yang bisa membantu menurunkan berat badan. Karena, ginseng membantu pembakaran lemak melalui kandungan antioksidan.

Banyak hal lainnya yang juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan daun ginseng, dan berguna bagi tubuh dan kesehatan. Namun, perlu diketahui cara mengolahnya adalah dengan cara direbus untuk diambil airnya dan diminum. Lakukan secara teratur dan juga rutin untuk mandapatkan hasil maksimal.