Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Mengenal Nama Rumah Adat Bali

Pulau Dewata merupakan tujuan destinasi paling populer di Indonesia, salah satu penyebabnya karena ada berbagai macam nama rumah adat Bali yang diketahui khalayak umum. Ini jadi keuntungan tersendiri karena bisa menarik rasa ingin tahu wisatawan. Tentu, pada imbasnya dapat dijadikan sarana komersialisasi karena memiliki nilai ekonomis.

Ketahui Apa Saja Nama Rumah Adat Bali

Aling-Aling

Kerap dijadikan sebagai pembatas antara pekarangan luar dan angkul-angkul, rumah adat lain yang merupakan simbolis sebuah pintu masuk. Aling-aling umumnya berfungsi memisahkan angkul-angkul tersebut dengan area suci lokasi peribadatan. Dipercaya dapat menciptakan keharmonisan dan menularkan energi positif.

Bale Manten

Memiliki tampilan artistik dengan ukiran kayu yang terkesan misterius. Bale Manten hanya diperuntukkan kepada anak perempuan serta kepala keluarga. Bentuknya mengadopsi persegi panjang, lalu biasanya didirikan di sisi timur. Ketika mamasuki sebuah Bale Manten, Anda akan menemukan dua ruangan terpisah di mana masing-masing disebut sebagai Bale kanan dan Bale kiri.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, alangkah bagus jika berkunjung langsung ke Pulau Dewata. Kental dengan nuansa agama Hindu, masing-masing dari rumah adat tersebut punya kegunaan tersendiri. Selain alamnya yang menakjubkan, Bali memang kaya akan budaya.