Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Kenali 5 Produk Nasi Rames yang Viral

Nasi rames merupakan nasi campur khas sunda yang memiliki kepanjangan ‘ora mesti’ karena nasi ini disantap dengan lauk pauk serta sayur yang dipilih sesuai dengan selera. Nasi campur ini mudah ditemukan dimana-mana karena keberadaanya sudah menjamur. Berikut rekomendasi dari berbagai produk nasi campur yang viral hingga menjadi andalan artis terkenal Indonesia.

5 Nasi Campur yang Terkenal Wajib Kamu Coba

1 Warung Nasi Campur atau Rames Pak Kumis

Warung satu ini sangat unik karena menawarkan hidangan lauk Jepang yang merupakan singkatan dari Jawa Padang. Selain itu, pilihannya juga beragam mulai dari olahan gulai  ayam kecap, ayam balado, tempe mendoan, hingga ikan asap. Warung ini buka mulai pukul 05.00 di Jalan Masjid Al-Makmuriyah No.8, Pejaten Timur, Jakarta Selatan.

  1. Superames

Kini, nasi campur tidak hanya bisa ditemukan di pinggir jalan, tetapi juga ada di tempat kekinian. Salah satunya adalah Superames yang memiliki gaya yang modern. Tempat makan ini dimiliki oleh kedua selebgram asal Indonesia bernama Gerry Girianza serta Bella Kuku. Superames menyajikan hidangannya di etalase untuk memudahkan pelanggan.

Suasana serta tempat Superames ini sangat modern dan memiliki keistimewaan tersendiri yaitu membebaskan pelanggannya untuk mengatur tingkat kepedasan sesuai yang diinginkan. Adapun pilihan yang ditawarkan oleh tempat makan ini adalah mie goreng, kering kentang, tumis buncis, ayam paru, telur krispi, dan lainnya. Kamu bisa memilih lauk-lauknya yang lezat.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa pelanggan bisa memilih tingkat kepedasan. Tingkat kepedasannya ada level 1 sampai level 3. Untuk sambalnya, Superames menggunakan cabai terpedas bernama Carolina. Menu makanannya dipatok dari harga Tp 2.000 sampai Rp 15.000 saja. Adapun menu paket yang berisi nasi, sayur dan lauk yang lengkap.

  1. Warteg Agung Gandaria

Warteg satu ini cukup eksis karena sering dikunjungi oleh artis Indonesia papan atas yang bernama Raffi Ahmad dan banyak artis-artis lainnya. Tempatnya pun tidak terlalu besar, tetapi memiliki banyak pelanggan. Konsep warungnya juga seperti warteg pada umumnya untuk menjaga keotentikannya sehingga cocok untuk dijadikan tempat makan bersama keluarga.

Ada 40 menu lauk yang ditawarkan oleh Warteg Agung Gandaria dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 2.000 sampai Rp 20.000. Lokasi warung ini ada di Jl. Gandaria Tengah II No.30, RT.12/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130. Kamu bisa mencicipi menu makanan andalan sultan Andara ini.

  1. Warteg Warmo

Salah satu warung makan nasi campur atau rames yang terkenal di daerah Tebet yaitu Warteg Warmo. Warteg ini didirikan sejak tahun 1970 oleh kakak beradik dari Tegal yang membuat warung ini menjadi warung legendaris. Hingga kini, warung ini menjadi incaran banyak orang sebagai tempat makan nasi campur atau rames karena kelezatannya.

Lauk yang ditawarkan oleh warung ini cukup beragam. Mulai dari olahan ayam, sayung, daging sapi, ikan, cumi sampai gorengan. Tidak perlu khawatir lauknya dingin, semua produknya telah dibuat dengan segar. Satu porsinya pun sangat terjangkau yaitu Rp 4.000 sampai Rp 12.000. Lokasinya ada di jalan Tebet Raya No.1D tepat di pojok simpang Tebet Raya serta Timur.

Demikian mengenai beberapa rekomendasi tempat makan berburu nasi rames. Kamu bisa memilih tempat yang paling dekat dengan lokasi serta sesuai dengan seleramu. Beberapa tempat makan di atas sangat dipercaya akan keotentikan nasi campurnya yang khas dan snack box nya yang unik.