Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Oleh-Oleh Khas Jambi yang Terkenal Enak

Beragam wisata yang ada di Jambi, salah satunya adalah Danau Sipin Muaro menjadi destinasi wisata para wisatawan. Tak hanya itu, sepulangnya dari berwisata ke Jambi rasanya kurang lengkap jika tidak membawa oleh-oleh dari daerah tersebut. Terkenal dengan sejumlah makanan yang enak. Kira-kira apa saja berbagai macam oleh-oleh khas daerah Jambi?

Buah Tangan Khas Jambi yang Dijamin Enak

Pulang berwisata, biasanya wisatawan akan membeli sejumlah oleh-oleh yang bisa dibawa pulang untuk dibagikan ke sanak saudara. Makanan khas menjadi salah satu oleh-oleh yang kerap dipilih. Di Jambi terdapat sejumlah makanan khas yang enak. Berikut daftarnya.

  1. Duku Kumpeh

Buah yang satu ini memiliki perbedaan dengan duku pada umumnya. Ukuran yang besar, namun menyuguhkan rasa manis dan sedikit masam membuat ketagihan ketika memakannya. Tidak adanya biji di dalam buah ini membuat begitu mudah memakan buah duku ini. Harga duku ini dibanderol sekitar 30 ribuan per kilo.

  1. Bolu Kojo Jambi

Meski ada boli kojo yang berasal dari Palembang, namun Jambi juga memilikinya. Perbedaannya, boku kojo Jambi disajikan polosan sedangkan versi Palembang dibentuk lapisan. Uniknya, bolu ini dicetak di atas loyang kamboja sehingga hasilnya cantik. Harga bolu ini dibanderol sekitar 5 ribuan per biji.

  1. Dodol Kentang

Karena banyak menghasilkan kentang maka akhirnya terciptalah dodol kentang yang dipadukan dengan rasa stoberi, nanas, gula merah, dan masih banyak lagi. Bedanya dengan dodol biasa, dodol kentang memiliki tekstur lebih lembut dan tidak terlalu kenyal ketika digigit. Harga dodol ini dibanderol sekitar 20 ribuan per dus.

 

Tiga jenis makanan khas Jambi di atas bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh ketika pulang dari Jambi. Dijamin, Anda akan ketagihan dengan cita rasanya yang khas. Harganya pun masih terjangkau sehingga tidak menguras isi kantong.