Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Jalur Pendakian Gunung Talang untuk Pemula

Gunung Talang adalah salah satu gunung yang ada di Sumatera Barat. Gunung ini terkenal dengan pesona 3 danau yang ada di dalamnya. Untuk ketinggian dari gunung ini kurang lebih 2.597 MDPL. Untuk menuju ke pos pertama gunung ini, bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat bahkan kendaran roda dua.

Untuk pendakian ke Gunung Talang ini adal beberapa rute.Untuk rute yang bisa ditempuh mulai dari jalur Air Batumbuk atau Batu Bajanjang. Masing-masing rute memiliki jalur yang menantang dengan banyak pemandangan indah yang bsia ditemukan selama pendakian.

Gunung ini sendiri adalah salah satu gunung yang sangat cocok dipilih untuk para pemula karena tidak membutuhkan waktu yang lama. Untuk perjalanan yang dapat ditempuh selama pendakian ini kurang lebih selama 4 jam saja. Bahkan jika Anda sudah terbiasa, maka Anda bisa menempuh pendakian ini kurang lebih selama 2,5 jam saja.

Uniknya lagi, ada beberapa warga setempat yang menyediakan jasa ojek agar para pendakinya tidak akan merasa kelelahan di awal perjalanan. Untuk bisa mencapai puncaknya, para pendaki nantinya melalui 54 rambu yang sudah tersedia di jalur pendakian.

Jangan lupa untuk mempersiapkan logistic dengan matang sebelum memutuskan untuk mendaki. Namun, di Gunung Talang ini memiliki banyak sumber mata air sehingga Anda tidak perlu membawa banyak perbekalan air dalam jumlah yang banyak.