Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Pengertian Menggambar

Saat kamu akan menggambar berbagai hewan, tumbuhan maupun alam benda maka ada beberapa hal yang harus dimengerti dan dikuasai lebih dahulu. Diantaranya yaitu mengenai pengertian menggambar dan komposisinya.

Pengertian Menggambar

Sejak masa praaksara atau sebelum adanya tulisan,praktek menggambar ini sudah mulai dikenal. Pada jaman purba dengan menggambar maka bisa sebagai media penghubungan aktivitas manusia dengan roh leluhur agar mendapat keberkahan dan perlindungan.

Melalui gambar ini juga bisa dipakai untuk sumber kekuatan dan motivasi untuk bisa bertahan hidup di jaman purba

Pengertian menggambar ini yang dikutip dari buku seni budaya oleh Kemendikbud (2013:5) yaitu aktivitas yang melibatkan aktivitas fisik dan mental.

Untuk aktivitas menggambfra ini juga berhubungan dengan keterampilan dalam memakai peralatan menggambar. Dan untuk aktivitas mental ini adalah siapa yang mempunyai keterkaitan dengan rasa, karsa serta daya cipta untuk memenuhi kebutuhan akan kesehatan.

Manusia menggunakan berbagai media, alat serta bahan untuk menggambar yang terus saja mengalami perkembangan.

Misalnya pada jaman dulu, manusia purba menggambar dengan bahan yang ada di alam. Dan di jaman sekarang pabrik-pabrik sudah menyediakan bahan dan alat untuk menggambar.

Kemudian dikutip dari laman Rumah Belajar ada ciri-ciri dari gambar yang baik. Diantaranya yaitu dengan memperhatikan komposisinya sehingga akan menciptakan kesan gambar terlihat seimbang, menyatu dan berirama serta selaras.