Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Rekomendasi Pondok Pesantren Terbaik di Indonesia

Ada banyaknya pondok pesantren yang ada di Indonesia memang menjadi daya tariknya tersendiri baik dari aktivitas para santrinya, beberapa prestasi yang dihasilkan dan lain sebagainya. Ada begitu banyak pilihan pondok pesantren yang dibangun di Indonesia yang sudah melahirkan dan menciptakan beberapa santri dan santriwati yang beprestasi dalam bidang Pendidikan dan juga dalam bidang agama.

Pilihan Pondok Pesantren Terbaik di Seluruh Indonesia

Ada beberapa pondok pesantren yang bisa dibilang beberapa Pondok Pesantren terbaik di Indonesia yang diantaranya sebagai berikut ini:

  • Pondok Pesantren Langitan

Pondok Pesantren Langitan adalah salah satu pondok pesantren tertua yang ada di Indonesia di tahun 1852. Pondok pesantren ini adalah salah satu pondok pesantren yang ada di Tuban Jawa Timur. Pondok pesantren ini sendiri bahkan berdiri kokoh di atas tanah dengan luas 7 hektar.

  • Pondok Pesantren Gontor

Pondok pesantren lain yang masih cukup terkenal di Indonesia bahkan masuk dalam kategori terbaik di Indonesia adalah Pondok Pesantren Gontor. Pondok pesantren ini adalah pondok yang mengajarkan beberapa ilmu konvensional tanpa meninggalkan ajaran islam utamanya. Sama dengan pondok pesantren Langitan yang merupakan pondok pesantren tertua, pondok pesantren Gontor ini juga berdiri di tahun 1926 di Ponorogo Jawa Timur. Pondok ini didirikan oleh 3 bersaudara yaitu KH Ahmad Sahal, KH Zainudin Fananie dan KH Imam Zarkasy yang juga kemudian dikenal dengan sebutan Trimurti.

  • Pondok Pesantren Daar El-Qolam

Pondok pesantren berikutnya adalah Pondok Pesantren Daar El Qolam yang letaknya di Tangerang dan dibangun di tanggal 20 Januari 1968.

  • Pondok Pesantren Darunnajah

Pondok pesantren Darunnajah adalah salah satu Yayasan yang didirikan oleh Yayasan Kesejahteraan Masyarakat Islam YKMI di tahun 1960 di Kawasan Jakarta yang menjadi salah satu pondok pesantren yang cukup diminati oleh banyak orang.

  • Pondok Pesantren Tebuireng

Pondok Pesantren Tebuireng adalah salah satu pondok pesantren yang cukup terkenal karena dulunya salah seorang presiden Indonesia keempat yaitu KH. Abdurrahmad Wahid ini pernah menempuh Pendidikan dan pernah mondok di pondok pesantren ini. Pendiriannya disaat KH. Hasyim Asy’arie dibangun di tahun 1899. Lokasinya ada di Jombang, Jawa Timur yang ikut memberikan banyak kontribusi serta sumbangan kepada beberapa masyarakat luas bahkan Pendidikan Islam yang ada di seluruh Indonesia.

  • Pondok Pesantren Al Ihya Ulumuddin

Pondok pesantren ini adalah pondok yang letaknya berada di Desa Kesugihan, Kabupaten Cilacap. Pondok pesantren ini sendiri adalah pondok yang bisa dibilang cukup tertua yang didirikan di tanggal 24 November tahun 1925.

  • Pondok Pesantren Asy Syafi’yah Nahdatul Wathon

Pondok pesantren ini adalah pondok yang didirikan di tanggal 22 Agustus 1934. Pondok pesantren ini sendiri adalah pondok pesantren yang lokasinya berada di Lombok.

Selain beberapa pondok pesantren yang ada di atas, masih ada banyak pondok pesantren lain yang terbaik di Indonesia khususnya beberapa pondok pesantren yang bagus dan bisa dijadikan untuk tempat menimba ilmu baik ilmu Pendidikan dan juga ilmu agama. Beberapa hal yang mendukung dari segi Pendidikan yang ada di pondok pesantren di Indonesia juga bisa didukung dengan adanya beberapa perlengkapan yang membantu dalam menimba ilmu.

Beberapa contohnya seperti sarung yang digunakan ibadah, sajadah, mukena, Al-Quran dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk salah satu agen terbaik yang bisa Anda andalkan untuk melengkapi beberapa perlengkapan dari adalah agen peci kopiah songkok.