Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Rekomendasi Headset Terbaik untuk Gaming

Bermain game, tentu akan semakin seru jika dilengkapi dengan perangkat audio yang mendukung. Menggunakan headset saja tentunya belum cukup. Perlu headset khusus gaming supaya Anda mendapatkan pengalaman terbaik dalam bermain game. Seperti beberapa rekomendasi headset terbaik untuk gaming berikut ini.

Cara Memilih Headset yang tepat

Dengan menggunakan headset terbaik, Anda akan mendapatkan pengalaman bermain game yang maksimal. Berikut ini adalah beberapa cara memilih headset untuk gaming agar Anda bisa menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Simak baik-baik tips berikut ini.

  1. Sesuaikan Konektivitasnya dengan Perangkat

Ketika memilih headset, pastikan konektivitasnya sesuai dengan perangkat dan preferensi Anda. Gaming headset umumnya dilengkapi kabel analog 3,5 mm. Port tersebut umum digunakan sebagai output audio perangkat. Namun, tidak semua perangkat kini dilengkapi port audio 3,5 mm.

Ada juga produk dengan konektivitas kabel USB, baik yang Type-A maupun yang Type-C. Keduanya sama-sama dilengkapi kabel. Perlu diketahui, tipe konektivitas wired akan mentransmisikan suara dengan lebih lancar.  Namun jika Anda tidak ingin direpotkan kabel, pilihlah produk dengan konektivitas wireless.

Ada juga headset yang fleksibel soal konektivitas. Produknya dapat dihubungkan dengan atau tanpa kabel. Saat digunakan untuk bermain game PC, konektivitas kabel bisa dipilih untuk mendapatkan koneksi lancar. Sementara itu, konektivitas wireless akan memudahkan Anda saat menggunakan produknya secara mobile.

  1. Noise Cancelling

Banyak game yang bisa dimainkan secara multiplayer. Tipe game tersebut biasanya akan memberikan fasilitas voice chatting untuk pemainnya. Bila perangkat audio Anda tidak dilengkapi dengan mikrofon, tentunya Anda hanya bisa berkomunikasi melalui pesan teks. Namun, jika dilengkapi dengan mikrofon, Anda dapat berkomunikasi langsung melalui pesan suara.

Fitur active noise cancelling pada mikrofon akan membuatnya mampu memfilter gangguan suara eksternal. Hasilnya, teman Anda akan mendengar pesan suara yang lebih jernih. Selain soal komunikasi, fitur ini juga memungkinkan Anda untuk mendengar suara game dengen lebih jernih. Dengan fitur passive noise cancelling, telinga Anda akan terisolasi dengan baik sehingga suara game terdengar lebih jelas.

Rekomendasi Headset Terbaik untuk Gaming

Berikut ini pickybest.id akan memberikan untuk Anda. Masing-masing produk memiliki kelebihan dan kekurangannya. Anda dapat mempertimbangkannya berdasarkan selera dan kemampuan Anda. Berikut ini rekomendasi headset terbaik untuk gaming versi pickybest.id.

  1. ROBOT

Rekomendasi headset terbaik yang pertama adalah ROBOT. Perusahaan ini banyak menghadirkan periferal PC dan smartphone dengan harga ekonomis telah merambah ranah e-sports. Kini Anda dapat memiliki gaming headset dari brand satu ini dengan harga ekonomis. Produk ini akan cocok untuk gamer kasual yang ingin meningkatkan pengalaman bermain game.

  1. Rexus

Teknologi surround sound yang ada pada headset tentu akan membuat sebuah produk memiliki harga lebih tinggi. Namun, Anda dapat menikmati fitur tersebut lewat produk Rexus ini. Harganya relatif terjangkau untuk gaming headset dengan fitur surround sound.

  1. ATH-G1

Apabila Anda sering merasa terbebani saat menggunakan headset, segeralah ganti dengan produk ini. Gaming headset ini memiliki bobot 257 g saja. Dengan bobot tersebut, produk ini termasuk salah satu gaming headset paling ringan yang bisa Anda miliki. Meskipun ringan, headset ini diberikan struktur yang kukuh.

Kualitas suara Audio-Technica tidak perlu diragukan lagi. Produk ini menggunakan teknologi Immerse yang kompatibel untuk berbagai genre game. Tidak hanya mendeteksi arah gerakan lawan, Anda juga dapat membedakan suara jauh dan dekat. Terlebih lagi, Immerse pada rekomendasi headset terbaik ini juga menawarkan sonar map untuk mendeteksi musuh dari kejauhan.