Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

5 Screen Recorder Chrome Extension dengan Fitur Terbaik

Ketika menggunakan peramban Google Chrome untuk berselancar di internet, mungkin ada kalanya anda ingin merekam layar untuk beberapa keperluan. Sayangnya meskipun terdapat ratusan aplikasi screen recorder PC, tidak banyak yang dibuat khusus untuk browser web Google Chrome. Oleh karena itu, anda bisa menggunakan screen recorder Chrome extension. Berikut beberapa di antaranya.

Ekstensi Google Chrome untuk Merekam Layar

  1. Nimbus

Jika anda ingin merekam video tab atau desktop Chrome, anda bisa menggunakan ekstensi Chrome serbaguna yaitu Nimbus. Anda bisa menggunakannya untuk mengambil tangkapan layar, selain merekam video dengan maupun tanpa webcam. Tangkapan layar yang dilakukan menggunakan Nimbus nantinya bisa anda simpan di dalam PC, dan fitur ini mendukung pengguliran horizontal.

Tidak sampai di situ saja, hasil rekam layar dari Nimbus memungkinkan anda melakukan pengeditan objek. Pengeditannya pun sangat beragam, seperti pena, resolusi video yang mendukung sampai 4K, penekanan mouse, hingga menambahkan watermark di dalam rekaman. Menariknya lagi, semua ini bisa anda dapatkan secara gratis.

  1. Loom

Loom merupakan salah satu screen recorder yang operasinya mendukung Outlook, Slack, dan Google. Ekstensi ini bisa menghasilkan berkas video yang dapat secara langsung membuat URL, untuk kemudian anda bagikan ke teman maupun diunduh ke PC. Perekam video untuk Chrome tersebut adalah solusi satu klik untuk kebutuhan anda.

Hanya dengan satu klik saja, anda bisa merekam layar baik itu sebagian maupun dalam bentuk full. Anda pun bisa menambahkan anotasi di dalam video kapan saja selama merekam. Sayangnya, versi gratis dari Loom hanya memungkinkan anda untuk merekam selama 5 menit saja. Tapi itu sudah termasuk cukup bagu dengan berbagai fitur yang ditawarkan.

  1. Screencastify

Screencastify adalah salah satu screen recorder Chrome extension lainnya yang serbaguna untuk merekam video tab. Saat menggunakan ekstensi perekam layar satu ini, anda akan diminta untuk masuk menggunakan akun Google terlebih dahulu. Hal ini memungkinkan anda untuk dapat menyimpan video yang direkam ke dalam Drive, sehingga sangat praktis.

Sama seperti Loom, Screencastify adalah ekstensi pintar yang hanya membutuhkan satu klik saja. Anda cukup menekan tombol rekam biru besar yang ada, maka Screencastify sudah siap untuk rekaman. Fitur yang dihadirkan juga tidak kalah menarik dan wajib untuk dijajal. Dalam paket versi gratisnya, Screencastify menawarkan 50 video dengan durasi sekitar 10 menit untuk setiap videonya.

  1. Hippo Video

Satu lagi nih menurut Pixel.web.id, ekstensi Chrome yang mampu merekam video dan menangkap screenshot sekaligus dengan mudah, yakni Hippo Video. Dengan Hippo Video, anda bisa memilih berbagai macam resolusi seperti 360p hingga 1080p. Tentunya ada banyak fitur menarik lainnya yang dihadirkan di sini.

Mulai dari pengubahan rasio aspek, ukuran webcam, menampilkan atau menyembunyikan alat markup, hingga menambahkan formulir untuk menangkap prospek pelanggan potensial bagi kebutuhan bisnis. Hippo video ini mampu bertindak sebagai platform distribusi video, kemudian membantu tim penjualan dan pemasaran dalam membuat konten visual yang efektif.

  1. Screen Recorder

Jika khawatir tentang watermark yang akan muncul pada layar, anda bisa menggunakan ekstensi Screen Recorder. Karena perekam layar satu ini memungkinkan anda untuk membuat konten secara gratis tanpa adanya watermark. Desain ringkasnya akan memastikan anda bisa memuat konten dalam beberapa saat saja, sehingga anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk online.

Itu dia beberapa rekomendasi ekstensi screen recorder Chrome yang bisa anda gunakan. Hampir semua menyediakan paket gratis, sehingga anda bisa memasang plugin rekaman layar tersebut tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Kini, anda bisa dengan mudah merekam video dan menangkap layar dari peramban Chrome.