Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Tata Cara Sholat Magrib

Menjalankan sholat lima waktu adalah rukun iman yang wajib untuk dilaksanakan. Menjalankan sholat lima waktu juga menjadi salah satu pengingat hubungan yang dimiliki oleh seluruh umat Islam yang ada di dunia ini. Selama melaksanakannya sendiri, ada beberapa ritual dan juga tata cara yang harus dilakukan. Sebab, syarat diterimanya sholat seseorang apabila Gerakannya sudah sesuai sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Sebelum melaksanakan sholat seperti sholat magrib, para umat Muslim juga harus berpakaian yang rapi, bersih dan juga sopan. Baik laki-laki dan juga perempuan harus menutup aurat mereka sebagaimana yang sudah ditentukan sebagai dasar hukumnya sendiri. Banyak umat Muslim yang menunaikan sholat berjamaah di masjid. Akan tetapi, banyak juga yang melaksanakannya di rumah atau di beberapa tempat tertentu seperti di Mushola yang sudah disediakan.

Untuk pelaksanaan sholat magrib sendiri dilakukan pada waktu tepat setelah matahari terbenam. Sholat magrib sendiri juga memiliki keutamaan bahkan tujuan agar para umat muslim nantinya bisa mengingat Allah pada saat hari mulai berakhir. Seluruh pelaksanaan sholat sendiri dilakukan dengan menghadap kiblat yaitu kea rah Makkah. Sholat sendiri dilakukan sambil beridir di atas sajadah maupun alas. Sebelum melaksanakan ibadah sholat seperti sholat magrib sendiri, semua umat Muslim juga harus berada dalam keadaan yang bersih seperti berwudhu terlebih dahulu sebelum melaksanakan ibadah sholat magrib.