Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Stasiun Kiaracondong

Bandung Jawa Barat juga sangat terkenal dengan keindahan kotanya. Kota Bandung juga memiliki stasiun yang biasa kita kenal dengan sebutan Stasiun Kiaracondong. Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak mengenai Stasiun Kiaracondong, berikut ulasannya.

Stasiun Kiaracondong

Kenalan dengan Stasiun Kiaracondong

Stasiun Kiaracondong termasuk dalam salah satu stasiun kelas besar tipe C. Lokasi stasiunnye tepat berada di perbatasan kelurahan Jayanti dan kelurahan Babakansari. Stasiun yang satu ini dibangun di atas ketinggian lebih dari 681 meter.

Stasiun Kiaracondong termasuk dalam stasiun yang sangat ramai dikunjungi mengingat betapa padatnya aktivitas masyarakat yang berlalu lintas pakai kereta. Stasiun ini juga masih termasuk dalam operasi daerah II Bandung.

Dahulunya seluruh penumpang dengan penggunaan layanan kelas ekonomi dan eksekutif memang hanya dilayani oleh stasiun Bandung. Namun, terkait meningkatnya jadwal keberangkatan layanan kereta api di stasiun tersebut akhirnya dipindah ke Kiaarcondong.

Stasiun Kiaracondong juga menjadi stasiun di bagia timur yang memiliki rel ganda. Bukan hanya itu saja, bahkan layanan kelas kereta campuran biasa berhenti di stasiun ini. Stasiun Kiaracondong pun memiliki sejumlah kereta yang sering kali hanya lewat.

Beberapa kereta yang hanya lewat di stasiun Kiaracondong ialah kereta Turangga, Argo Wilis, kereta angkut barang dan kereta yang melaju kea rah Pengandaran. Berbeda dengans tasiun kebanyakan, stasiun Kiaracondong punya mekody khusus yang disebut karatagan pahlawan.