Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Tanaman Hias Gantung

Anda pecinta tanaman hias? Ya, tanaman hias memang kadang diperlukan untuk memberikan nuansa dan energi berbeda pada rumah. Apalagi, menciptakan hunian yang nyaman merupakan hal penting yang perlu diwujudkan setiap pemilik rumah. Namun, kadang tanaman hias seringkali memakan tempat untuk penyimpanannya.

Nah, sebagai solusi, Anda bisa memilih tanaman hias gantung sebagai pemanis rumah. Jangan khawatir jika tanaman gantung akan terlihat membosankan, karena sebenarnya ada banyak sekali pilihan tanaman gantung yang bisa disesuaikan dengan gaya hunian Anda. Berikut beberapa rekomendasi tanaman gantung yang bisa dijadikan dekorasi rumah Anda.

Rekomendasi Tanaman Gantung untuk Dekorasi Rumah

  1. Heartleaf Philodendron

Dinamakan Heartleaf Philodendron karena tanaman hias yang satu ini memiliki bentuk daun seperti hati berwarna hijau. Keunikan ini bisa mempercantik ruangan di rumah Anda. Selain parasnya yang cantik, tanaman ini juga bermanfaat untuk menyerap polusi dan udara beracun di lingkungan Anda. Sehingga, udara rumah bersih dan terasa sejuk.

  1. Anggrek

Tanaman yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Daya tariknya yang elegan memang membuat tanaman ini banyak dicari. Bahkan, ada komunitas khusus pecinta Anggrek. Keindahan Anggrek dapat dinikmati saat bunganya memekar, hingga 6 minggu per masa mekarnya. Salah satu jenis Anggrek yang cukup banyak dicari adalah Anggrek cattleya.

  1. Sirih Marble

Selain Sirih Gading, tanaman Sirih Marble juga merupakan pilihan yang tepat untuk mendekorasi rumah dengan tanaman gantung. Berbeda dengan Sirih Gading yang warnanya lebih terang, Sirih Marble memiliki warna menyerupai marble dan lebih pucat. Tanaman ini sangat mudah perawatannya dan bisa beradaptasi, meski tanpa sinar matahari terik.

  1. Jenggot Musa

Spanish Moss atau lebih dikenal sebagai Jenggot Musa bisa dijadikan pilihan dekorasi rumah Anda untuk diletakkan di bagian teras. Daunnya yang berwarna putih dan mampu menjuntai lebat hingga 6 meter ini, bisa memberi kesan sejuk pada rumah Anda. Tidak perlu khawatir merawatnya, karena Jenggot Musa bisa beradaptasi di berbagai kondisi cuaca.

  1. Dischidia Geri

Meski tidak sepopuler tanaman Sirih Gading atau Jenggot Musa, Dischidia Geri cukup diminati banyak pecinta tanaman hias. Memiliki tanaman hias ini di rumah, pasti akan membuat kesan rumah menjadi lebih sejuk. Warnanya yang hijau terang dan pertumbuhannya yang cepat menjuntai ke bawah, sangat cocok diletakkan di dalam maupun luar ruangan.

  1. Tradescantia

Tradescantia cukup banyak peminatnya karena perawatannya yang mudah dan parasnya yang menawan. Keunikannya terletak pada daunnya yang lonjong dan bercorak garis dengan warna ungu muda, putih, dan hijau. Tanaman ini cocok sekali diletakkan di teras rumah atau tempat yang terkena cahaya matahari.

  1. Japanese Wisteria

Sebagian dari Anda mungkin jarang melihat tanaman hias gantung yang satu ini. Namun, memilikinya adalah pilihan yang tepat. Paras cantik dari bunganya yang berwarna putih, pink, ungu, dan biru dnegan susunan yang padat, membuat siapa saja terpukau akan keindahannya. Bunga ini semakin cantik saat mekar musim panas.

Itulah beberapa jenis tanaman gantung yang bisa Anda pilih sebagai dekorasi rumah untuk membuat suasana lebih asri dan indah. Apapun tanaman gantung yang Anda pilih, pastikan terlebih dahulu memahami perawatan masing-masing tanaman. Sebab, berbeda tanaman hias, akan berbeda pula karakteristik dan sifatnya. Dengan begitu, tanaman hias bisa bertahan lebih lama.