Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Tempat Nabi Musa AS Menerima Wahyu, Berikut Kisah dari Gunung Sinai

Gunung ini menjadi situs bernilai sejarah dan spiritual yang diyakini oleh tiga agama yakni umat Muslim, Yahudi dan Kristen. Gunung ini juga dijuluki sebagai Gunung Musa yang terletak di Semenanjung Sinai Mesir. Dijuluki sebagai Gunung Musa karena tempat tersebut pernah menjadi saksi bisu Nabi Musa AS menerima wahyu dari Allah. Simak kisah  Nabi Musa AS dan Gunung Sinai berikut ini.

Kisah Nabi Musa AS dengan Semenanjung Sinai

Kisah dan fakta yang beredar di masyarakat Mesir dan juga menjadi kisah sejarah yang dipercaya oleh tiga agama tersebut yakni, bahwa gunung tersebut pernah menjadi salah satu tempat Nabi Musa AS menerima wahyu dan berinteraksi langsung dengan Allah SWT. Nabi Musa AS mendapatkan wahyu terbesarnya di gunung tersebut tepat saat Beliau memimpin orang-orang Ibrani keluar dari Mesir.

Diyakini juga oleh orang-orang Kristen Koptik pada abad ke-4 Masehi yang mendirikan gereja kecil di wilayah Semenanjung Sinai. Tempat didirikannya gereja kecil oleh orang Kristen tersebut diyakini salah satu semak-semak yang terbakar yang pernah menjadi tempat Nabi Musa AS berbicara dengan Tuhannya.

Kelompok agama Yahudi dipercaya jika tempat tersebut adalah tempat yang suci di Bumi. Terdapat bangunan Biara St. Catherine yang dipuja oleh banyak orang yang beragama Kristen dan Yahudi. Biara tersebut dibangun untuk orang Bani Israil menunggu Nabi Musa AS. Umat Islam di Mesir juga membiarkan bangunan-bangunan tersebut tetap utuh sampai sekarang walau pernah terjadi perang salib saat itu.

Nah, itu tadi sepenggal kisah dan bangunan yang ada di Semenanjung Sinai Mesir yang menjadi situs sejarah bagi ketiga agama di atas. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan pengetahuan dan keilmuan mengenai keberadaan sejarah dari wilayah gunung tersebut.