Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

6 Tips Memilih Baju Lebaran untuk Tubuh Mungil Supaya Terlihat Lebih Tinggi

Tidak terasa sebentar lagi sudah memasuki bulan ramadhan. Itu berarti sudah waktunya siap siap mencari baju lebaran untuk menyambut hari raya idul fitri. Bagi yang mempunyai tubuh mungil, mencari baju lebaran yang pas memang sedikit tricky. Salah salah, anda justru bisa terlihat seperti ‘tenggelam’ dalam pakaian. Berikut tips memilih baju lebaran untuk tubuh mungil yang dapat diterapkan.

Memilih Baju Lebaran untuk Tubuh Mungil

  1. Hindari Menggunakan Hijab yang Rumit

Hijab yang diputar dan dililitkan sedemikian rupa mungkin terlihat menarik dan anda penasaran ingin mencobanya. Tapi alangkah baiknya jika anda pertimbangkan kembali keinginan tersebut. Pasalnya hijab yang rumit seperti itu dapat memberi kesan yang penuh di bagian kepala.

Sehingga orang lain yang melihat pun akan fokus ke bagian kepala anda, dan membuat penampilan menjadi kurang seimbang karena kepala jadi penuh sementara tubuh tampak mungil. Jadi hindari menggunakan hijab yang rumit, dan coba kenakan segi empat atau pashmina dengan model simpel untuk melengkapi outfit lebaran anda.

  1. Gunakan Pakaian Bermotif Garis Vertikal

Supaya terlihat lebih tinggi dan menyamarkan tubuh mungil, anda bisa mencoba untuk memilih pakaian dengan motif garis vertikal. Karena motif garis lurus yang berbentuk vertikal tersebut dapat memberi efek memanjangkan tubuh. Sehingga anda akan terkesan lebih semampai.

Misalnya anda bisa menggunakan tunik dengan motif garis vertikal, kemudian dipadukan dengan kerudung berwarna senada dan celana panjang warna hitam. Namun penting untuk diingat, motif garis vertikal yang dipilih sebaiknya tidak terlalu lebar dan tebal. Karena motif seperti itu justru dapat mengesankan tubuh menjadi lebih gemuk.

  1. Pilih Pakaian Tanpa Banyak Detail

Tips memilih baju lebaran untuk tubuh mungil supaya terlihat tinggi berikutnya yaitu dengan menggunakan busana tanpa banyak detail. Pakaian dengan potongan clean seperti itu bisa menciptakan ilusi memanjang. Sehingga tubuh yang mungil dapat disamarkan dan diganti dengan kesan tinggi semampai. Jika terlihat terlalu kosong, anda bisa memakai tas sebagai aksesoris.

  1. Pertimbangkan Gaya Monokrom

Untuk menciptakan siluet dan kesan tubuh yang terlihat lebih tinggi, anda bisa mempertimbangkan gaya monokrom. Penggunaan satu unsur warna pada tampilan anda dari ujung rambut sampai ujung kaki, dapat membangun kesan tersebut. Seperti sebelumnya, anda bisa menggunakan tas sebagai aksesoris. Atau bisa juga ditambah dengan beberapa gelang dan kalung.

  1. Pilih Rok A-Line

Rok adalah salah satu item fashion yang paling tepat sebagai pelengkap baju lebaran. Khususnya jika anda menyukai gaya feminin, rok pastinya akan membantu anda tampil cantik di hari istimewa. Terlebih memakai rok tidak hanya dapat membuat makin gaya saja, tapi juga sekaligus menutup aurat dengan sempurna.

Bagi yang memiliki tubuh mungil dan ingin menggunakan rok, direkomendasikan memilih rok dengan model A-Line sepanjang mata kaki yang bagian bawahnya tidak begitu lebar. Karena model seperti itu akan membuat anda terlihat lebih jenjang. Dalam hal ini, rok plisket sebaiknya dihindari. Meskipun sepintas terlihat seperti motif vertikal, namun bagian bawahnya yang lebar bisa membuat anda terlihat pendek.

  1. Hindari Atasan yang Terlalu Panjang

Anda suka menggunakan tunik ? Sebenarnya tidak masalah, namun jika kaki cenderung pendek, sebaiknya pilih atasan yang panjangnya sampai paha saja. Karena atasan yang panjangnya sampai lutut bisa membuat anda tampak lebih pendek. Namun ini kembali lagi pada bentuk tubuh masing masing orang. Untuk orang mungil dengan kaki panjang tapi torso pendek, lebih cocok dengan atasan panjang.

Memilih baju lebaran untuk tubuh mungil memang bisa dibilang gampang gampang susah. Namun jika menerapkan tips yang tepat, anda akan terlihat begitu stylish. Bahkan pakaian yang sesuai bisa menciptakan kesan lebih tinggi pada tubuh. Oleh karena itu, coba terapkan beberapa tips di atas dan cari baju lebaran anda sesuai selera di buttonscarves.